Term Of Use

Berikut adalah peraturan-peraturan yang telah di tetapkan oleh owner untuk para freelancer. Harap untuk mematuhi seluruh peraturan yang di tuliskan.

1. Apabila anda mengirimkan FF berseries, harap kirimkan chapter selanjutnya dalam selang minimal 24 jam kemudian. Tolong diberi jarak waktu agar freelance lainnya juga mempunyai kesempatan cepat posting. Tapi bila FF berseries tidak dilanjut dalam kurun waktu enam bulan, FF akan kami hapuskan dari blog ini. Terkecuali telah mendapat ijin dari admin, dengan catatan; Sibuk dengan tugas sekolah/kuliah.

2. Tolong file FF yang dikirimkan menggunakan attachment dengan format Microsoft Office 97-2003 (.docx) terutama bagi yang menggunakan Ms. Word 2010 ke atas (karena sering terjadi kesalahan spasi). Dan juga, tidak menerima FF yang dicopas di body e-mail.

3. Poster yang dikirim tolong ubah nama file-nya menjadi nama FF anda. Poster juga jangan digabung dengan file FF, tapi di-attach sendiri.

4. Jika FF anda sudah pernah di posting di blog lain, maaf kami tidak dapat merilisnya, terkecuali pada blog personal anda. Bila memang ingin dikirim ke sini, harap menyertakan note di dalamnya.

5. Format untuk isi didalam FF anda tolong di perhatikan. Kami pernah mengalami masalah saat perilisan FF di-karenakan penggunaan format yang sedikit acak-acakan, dan dengan sangat menyesal kami batal merilisnya. Berikut format yang harus diperhatikan.

  • Style : Normal (sebagian ada yang menggunakan No Spacing, tapi tolong gunakan Normal saja).
  • Paragraph : Center (untuk judul dsb), Align Text Left (untuk isi FF) dan Center (untuk pembatas).
  • Font : Calibri, font size 12.

6. Dan berikut format judul dsb yang harus diperhatikan. Sebagian ada yang tidak menuliskannya.

  • Judul :
  • Author : (Banyak yang salah menyebut dengan memanggil nama admin karna anda tidak menuliskan nama authornya. Nama author sangat penting sehingga anda diwajibkan menuliskannya dengan cara di bold).
  • Genre : (Ini penting karna kami akan menambahkan ‘category’ sesuai dengan apa yang anda tuliskan di FF tersebut).
  • Cast : (Kaistal tentu saja).
  • Main Cast/Support : (Ini juga sangat penting karna kami akan menambahkan ‘tag’ sesuai dengan apa yang ada tuliskan di FF tersebut).
  • Author’s Note : (Jika FF anda bermaksud akan di protect, tolong sertakan akun pribadi anda pada chapter sebelumnya, karna kami tidak akan menyebar luaskan password anda, terkecuali anda membuat perjanjian kepada admin twitter kami, dan itu pun tidak akan berjalan mudah karna kami punya persyaratan khusus untuk hal tersebut).

7. Diharapkan dengan sangat menyertakan sinopsis FF (terutama bagi FF berseries) untuk menghindari dugaan plagiarisme.

8. Tidak menambahkan link dari luar. Seperti link blog pribadi anda atau link-link apapun. Jika ingin promosi, tolong hubungi kami untuk melakukan blogroll.

9. Untuk teknis perilisan lebih lanjut, bisa mengunjungi page Freelancer.

FF dikirim ke e-mail kaistalffindo@gmail.com.

Ada yang ditambahkan? Please response! 🙂

Regard,

Owner

10 thoughts on “Term Of Use

  1. Kak aku udah ngirim ff aku yg chapter 3 tp belum di post
    Aku ngirim lagi pake sinopsis apa pas nanti waktu udah di post dan waktu aku ngirim lanjutannya baru dikasi sinopsis ?
    Terus sinopsis sama lanjutan ff itu jadi satu ms.word apa dibedain ?
    Makasih 🙂

    Like

  2. nanya dong kakak kaka…
    kalau ff freelance belum di post tapi sudah di oke-kan dr email
    boleh kirim ff lagi ga ya? atau tunggu di post dlu?
    makasih^^

    Like

Arcadian's Say