THE DECISION [Chapter 11]

nurrinnocent_-_the_decision1

Genre: Marriage Life | Length: Series | Rating: PG15+ | Main Casts: Kim Jongin, Jung Soo Jung, Oh Sehun, Choi Jinri and other casts will be mentioned in the following story | Author: nurrinnocent |Twitter/IG:@nurrinnocentBlog:sweetlollipop2810.wordpress.com

Disclaimer: All the casts belong to themselves, SME, GOD & their parents. The story line is mine, NO BASH! and COPAST isn’t allowed without my permit. HAPPY READING! ^^

Recommended song: WINNER – Color Ring

.

.

.

© Nurry Permana Storyline 2014

© Inandrian Artwork 2014

Teaser | Chapter [1] | [2] | [3] | [4] | [5] | [6] | [7] | [8] | [9] | [10] | [11] | [12]

***

Soojung terbangun dari tidurnya dan segera menuju ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Matanya terbelalak ketika melihat setangkai bunga mawar tergeletak diatas meja makan. Ia mengambilnya perlahan lalu memandangi bunga tersebut, sebuah senyuman menyungging dari bibirnya saat ia melihat sebuah kartu berwarna merah mawar tergantung pada tangkai bunga yang ia pegang.

Soojung membaca tulisan yang ada pada kartu tersebut.

Let’s start our new day, and forget about the past. Good morning, my wife…

Soojung tertawa pelan, ia tak mengerti harus bahagia atau pun geli melihat tingkah Jongin padanya. Mereka seakan seperti pasangan anak muda yang sedang dimabuk cinta. Pernyataan Jongin seminggu yang lalu membuatnya yakin untuk memulai hidup baru bersama pria tersebut sebagai pasangan suami-istri.

Jongin bahkan telah mempersiapkan sebuah hadiah perjalanan bersama ke Maldive, lusa. Ia tak tahu harus menyebut itu apa namun bisa dikatakan itu adalah honeymoon mereka untuk pertama kalinya setelah 3 tahun  menikah.

Soojung memang masih tidur dalam kamarnya, pun Jongin yang melakukan beberapa cara untuk membuat wanita tersebut mendiami kamar miliknya dan menjadikan ruangan itu sebagai kamar mereka berdua namun selalu gagal.

Wanita itu memang sedang menguji Jongin karena dia hanya tak ingin melakukan semua hal menyenangkan bersama suaminya terlalu cepat. Ia tak ingin Jongin berfikir bahwa ternyata mendapatkan hati seorang Jung Soojung akan sangat mudah.

Kau pun harus sedikit berusaha, Kim Jongin…

Pagi itu, perlahan seorang pria keluar dari kamarnya dengan wajah khawatir. Dia berjalan menuju seorang wanita yang masihi tersenyum memegangi setangkai mawar ditangan kirinya.

“Aku rasa kamarmu butuh renovasi.”

“Tak ada yang harus direnovasi, Kim Jongin-ssi” Goda Soojung.

“Apa kau tak merasa bahwa angin terlalu sering masuk kedalam ruanganmu melalui celah jendela besar yang ada dikamarmu?” Kata Jongin asal.

“Aku suka angin.” Sahut Soojung asal.

“Ah…arrasseo…” Jawab Jongin.

“Soojung-ah, apakah kau tak bosan dengan warna cat kamarmu? Kita bisa  menggantinya kalau kau mau.” Jongin pun tak berhenti sampai disitu saja.

“Hmm…aku rasa kau benar, aku mulai bosan dengan warna pastel itu.” Soojung mengerucutkan bibirnya, terlihat raut muka Jongin berubah  cerah.

Soojung pun menajamkan pandangannya pada pria itu dan lantas mencubit pelan perut Jongin, seketika sebuah teriakan terdengar.

Pervert!” Gumam Soojung.

“Arra…arra, ternyata aku telah benar-benar jatuh cinta pada wanita sepertimu Jung Soojung.”

“Jangan buat aku terlalu menderita.” Rengek Jongin.

Don’t make any aegyo please, Kim Jongin-ssi…” Sahut Soojung lantas mempersiapkan sarapan pagi.

“Entahlah tapi sepertinya penyakitku masuk fase selanjutnya.”

“Aku tak akan pernah membuatmu semakin parah.” Balas Soojung.

“Bagaimana jika ternyata kau lah orang yang akan membuat penyakitku memasuki fase terparah?”

Soojung menggeleng dan tersenyum.

Never…” Gumamnya lirih dan melanjutkan kegiatan memasaknya.

“Soojung-ah, benarkah kau tak ingin merenovasi kamarmu uh?”

Soojung lantas menatap tajam pria tersebut dan mengangkat sebuah spatula.

“Arrasseo…”

“Aku harap Maldive adalah pilihan terbaik.” Gumam Jongin.

“Aku belum berkata setuju untuk liburan itu.” Goda Soojung.

“Baiklah maka kau akan melihat Jongin yang dingin seperti dulu.” Jawab Jongin asal.

“Aku rasa tak akan pernah terjadi, karena aku bisa merasakan perasaan yang dulu pernah aku rasakan.”

“Baiklah kau menang.” Sahut Jongin sehingga Soojung pun tertawa.

“Kau tahu? Ternyata melihatmu tertawa memberiku sebuah perasaan bahagia. Entahlah, sepertinya aku menyukai tawa itu.” Goda Jongin.

“Okay, we will go to Maldive this week.” Sahut Soojung.

YES!” Sahutnya bersemangat.

*****

“Maldive?” Sahut Sehun.

“Ya, hari ini aku akan berangkat kesana bersamanya.”

“Aku senang mendengar itu semua Soojung-ah…” Sahut Sehun.

“Bagaimana keadaan Jihun?” Tanya Soojung khawatir karena dia tak akan bisa menunggui operasi yang akan dilakukan anak tersebut.

“Maaf, aku tak bisa berada disana.”

“Gwenchana, kau sudah terlalu baik untuk keluarga kami.”

“Kau selalu membantu Jinri menemani Jihun dan kali ini aku rasa orang tuanya lah yang harus menemaninya.” Perjelas Sehun.

“Katakan padaku jika semuanya sudah selesai dan juga keadaan Jihun.” Soojung menatap Sehun yakin.

Pria itu tersenyum dan mengangguk.

“Pasti, Jihunee-eomma…”

“Aku sangat rindu sekali dia memanggilku seperti itu, berteriak dan berlari kearahku.” Sahut Soojung.

“Baiklah, aku harus segera pergi.”

“Sore ini pesawatku akan berangkat.” Kata Soojung.

“Salam untuk Jihunee-eomma…” Tambahnya.

Sehun mengangguk dan melambaikan tangan kanannya.

*****

Soojung tersenyum bahagia, memandangi pemandangan disekitarnya yang hanya terlihat indahnya lautan sepanjang mata memandang. Jongin pun perlahan melangkah mendekati Soojung. Matahari perlahan meredup, senja pun akan segera datang. Wanita itu menikmati keindahan yang ada dihadapannya.

“Kau menyukainya?” Tanya Jongin.

“Aku tak pernah tahu pria sepertimu sangat seromantis ini.”

“Dan aku tak pernah menyangka kau bisa membuatku gila.” Sahut Jongin.

“Soojung-ah..”

“Uh?”

Can I just ask something crazy?

Soojung mengangguk.

“Siapa dan kapan ciuman pertamamu?” Tanya Jongin dengan polosnya.

Pipi Soojung pun memerah, ia harus mengingat kejadian menyakitkan itu lagi. Namun ia pun tak bisa memungkiri bahwa itu juga merupakan kejadian terbesar dalam hidupnya.

“Saat aku kuliah?” Goda Soojung.

“Ah, SMA?” Tambahnya.

“Atau mungkin saat aku masih kecil?” Soojung mencoba berfikir, terlihat raut muka Jongin yang memerah padam.

“Apa kau tahu bahwa ciuman pertamaku adalah bersamamu!” Seketika Jongin pun berteriak, membuat Soojung terkaget dan tersenyum.

Really?”

“Baiklah aku tahu malam itu aku benar-benar bodoh.”

“Jangan mencoba menghukumku, agasshi…” Kata Jongin.

“Kau juga adalah orang pertama itu, Kim Jongin.” Sahut Soojung.

“Uh?” Sahut Jongin.

“Meskipun sebenarnya ciuman itu adalah ketidaksengajaan tapi…” Terlihat kesedihan dalam raut wajah Soojung.

“This is our first kiss then…” Jongin mengait cepat pinggul Soojung dan melayangkan sebuah ciuman hangat sepertinya senja Maldive sore itu.

Mereka tenggelam dalam kehangatan, menikmati setiap kecupan dari bibir mereka. Tak ada paksaan, tak ada ketidaksengajaan, hanya luapan cinta yang mereka sampaikan melalui sebuah kecupan-kecupan lembut.

Soojung pun melepaskan tautan itu, memandangi Jongin yang masih menatapnya hangat. Mereka tersenyum. Jongin menyingkirkan surai rambut yang menutupi wajah cantik Soojung.

May I?” Kata Jongin lirih.

Not tonight, Kim Jongin.” Jawab Soojung.

“Baiklah, kali ini aku yang akan menunggu.” Jongin tersenyum, ia kembali mendekatkan hidungnya tepat menempel ujung hidung Soojung, mengecup cepat bibir wanita tersebut dan memberikannya sebuah pelukan.

*****

Tak ada senyuman pada wajah Sehun serta Jinri. Kedua mata Jinri membengkak, sembab dan tak bisa melihat jelas pemandangan yang ada dihadapannya saat ini. Wanita itu menggunakan pakaian hitam serta pita putih pada rambutnya, sedang Sehun memakai setelan jas hitam dengan pita di lengannya. Semua telah berakhir, penderitaan yang dialami anak laki-laki mereka satu-satunya, Oh Jihun kini telah usai. Dia telah berada di sisi Tuhan, mendapatkan tempat yang layak disana tanpa merasakan sakit yang selama ini ia rasakan. Sehun mengusap pelan bahu Jinri, mencoba menguatkan wanita sekaligus ibu dari anaknya.

Operasi yang dijalani Jihun gagal, mengakibatkan nyawa anak tersebut tak bisa tertolong. Jihun meninggal pada minggu siang dan dimakamkan keesokan harinya. Terlihat beberapa relasi kerja Sehun serta Jinri datang pada pemakaman anak mereka serta beberapa teman-teman Jihun di taman kanak-kanak tempat Soojung mengajar.

Soojung-ah, jika semua sudah selesai bisakah kau segera pulang? Jihun ingin melihat senyumanmu.

Sehun mengetahui bahwa pesan yang dia kirim tak akan wanita itu baca setidaknya setelah Soojung menyelesaikan liburannya di Maldive. Dia tahu bahwa liburan tersebut adalah merupakan honeymoon pertama wanita itu bersama Kim Jongin.

Sehun hanya ingin menjalankan apa yang sudah Soojung pinta padanya. Dia hanya ingin wanita itu segera mengetahui bahwa Jihun telah tenang disisi Tuhan saat ini.

****

Jinri membereskan beberapa barang-barang milik Jihun untuk ia kemasi. Sebenarnya wanita itu tak ingin satu pun dari barang tersebut berpindah dari kamar itu, namun apa yang bisa ia lakukan selain menghilangkan kesedihannya sebagai seorang ibu yang kehilangan anaknya selain dengan menyimpan rapi semua kenangan yang telah mereka lalui semasa tawa Jihun masih terdengar.

Wanita itu meraih sebuah pigora berisi sebuah foto dirinya serta suaminya, Sehun bersama mendiang Jihun. Terlihat senyum lebar dari anak tersebut, tak ada rasa sakit yang ia rasakan saat itu. Ia sangat menyesali perannya sebagai seorang ibu yang tak bisa menghabiskan waktunya bersama Jihun.

Jinri merengkuh foto lain, sebuah foto Jihun kecil yang masih berumur 2 bulan. Sehun tersenyum kaku, pria itu terlalu takut untuk menahan tubuh anaknya yang masih terlalu kecil dan rapuh. Itu adalah kali pertamanya seorang Oh Sehun merengkuh tubuh Jihun disaat dia merasa sangat takut untuk menahan tubuh anak tersebut.

“Kau bahkan terlahir sangat sehat 5 tahun yang lalu, eomma sangat bahagia ketika mendengar tangisanmu.” Gumamnya.

Jinri mendekap foto tersebut dan perlahan air matanya kembali menetes. Wanita itu kembali membereskan satu demi satu barang-barang Jihun. Pakaian, mainan, serta coretan-coretan gambar milik Jihun untuk ia tempatkan pada beberapa kardus dan ditempatkan di ruang penyimpanan apartement mereka.

Jinri mengusap air matanya perlahan, mencoba menguatkan dirinya sendiri hingga ia pun tanpa sadar menyentuh sebuah kamera pada meja belajar Jihun hingga membuatnya terjatuh ke lantai.

Dengan sigap wanita itu segera mengambil kamera tersebut dan memandanginya. Ia tahu betul bahwa Jihun sangat menyukai untuk menyentuh tombol potret kamera tersebut. Sebuah senyuman menyungging pada ujung bibir Jinri.

Ia mengusap perlahan kamera tersebut. Sebuah kamera digital berwarna biru langit, warna kesukaan Jihun, putranya. Perlahan ia menekan tombol on pada kamera tersebut dan memperhatikan beberapa foto didalamnya, sampai pada akhirnya senyumnya meluntur ketika melihat sebuah foto yang membuata ulu hatinya seketika tersayat.

Beberapa foto yang harus ia lihat disaat hatinya rapuh paska ditinggalkan putra satu-satunya. Hatinya tersakiti ketika harus melihat beberapa foto dimana seorang wanita dan pria tersenyum lebar dan tertawa serta bercanda bersama disebuah amusement park, sebuah tempat favorit mendiang putranya, Jihun.

Tangan Jinri bergetar, tak ada air mata lagi yang keluar dari mata sembabnya. Kali ini, hanya ada letupan-letupan api yang mulai menyeruak mengisi seluruh ruang hatinya. Ia terlalu munafik jika tak merasa tersakiti akan sebuah foto yang ada dalam kamera digital milik mendiang Jihun. Semua istri pasti akan tersakiti jika melihat suaminya tertawa, bercanda dan tersenyum lebar dengan wanita lain.

Ia bertahan selama ini hanya untuk anaknya. Semua ego yang ada pada dirinya ia coba runtuhkan demi keharmonisan keluarga kecilnya. Kali ini untuk siapa dia harus bertahan?

Jihun telah mendapat tempat bahagia disisi Tuhan. Apakah dia harus bertahan demi pria yang dia cintai? Kenapa Jinri harus bertahan untuk seorang pria yang bahkan diam-diam menjalin sebuah hubungan dengan wanita lain?

Semua perasaan tersebut berkecamuk dalam batin Jinri.

Ia mencoba untuk melawan kecemburuannya, namun gagal. Jinri terlalu rapuh untuk berusaha tegar.

*****

Jongin mempersiapkan sebuah makam malam romantis di malam berikutnya. Ditemani lilin-lilin yang menerangi sepanjang jalan meja makan, Jongin pun memastikan semuanya sudah siap sebelum wanita yang ia cintai datang.

 Perlahan ia melihat seorang wanita berjalan perlahan menggunakan sebuah gaun yang membuatnya tercengang. Jongin mengingat sebuah gaun yang bahkan ia sendiri telah melupakan benda itu. Sebuah gaun yang pernah ia beli untuk hadiah 3 tahun pernikahan mereka.

 Ada sedikit perasaan kecewa dalam diri Jongin karena ia tak pernah member benda itu secara langsung pada wanita tersebut. Bahkan ia tak pernah tahu bagaimana Soojung bisa menerima benda itu.

Semua rasa kecewa yang ia rasakan terbayar dengan keanggunan Soojung malam itu menggunakan minidress berwarna putih, membuat lekukan tubuhnya terlihat jelas. Soojung mempunyai bentuk tubuh yang indah, namun wanita itu hanya menyukai style chic untuk pakaiannya.

Terlihat Soojung merapikan mini dress yang ia pakai. Jongin bisa melihat raut muka Soojung yang tak nyaman memakai pakaiannya. Sebuah senyuman merekah di bibir Jongin.

“Tak terbiasa memakai itu, Nyonya Kim?” Goda Jongin.

“Aku bisa menahannya untukmu.” Sahut Soojung lalu tersenyum.

“Aku harap kau menyukai kejutan ini.”

Soojung pun tersenyum melihat beberapa masakan yang pria itu masak sendiri untuknya. Soojung pun meminum segelas whine bersama Jongin dan mulai menikmati steak yang suaminya masak.

“Kenapa  kau tak pernah bilang bahwa kau pintar memasak, uh?” Kata Soojung setelah mengunyah potongan kecil steak.

“Karena aku suka jika kau yang memasak, memperhatikanmu setiap pagi berkutat di dapur, kebingungan menambahkan beberapa bumbu, semua itu terlihat menyenangkan.”

“Ah, ternyata kau lebih suka melihatku menderita.” Sahut Soojung.

“Just forget about the past, Soojung-ah.” Kata Jongin.

“Baiklah, maaf…” Soojung puun tersenyum dan memegang pelan tangan Jongin.

“Apakah kau tahu bahwa Jung haraboeji, Sooyeon noona, Kris hyung, eomma mu bahkan menuntutku untuk member mereka cicit, keponakan, dan cucu bagi mereka masing-masing.”

Pardon me?” Soojung pun terhentak ketika mendengar kalimat Jongin.

“Aku yakin kau tahu itu semua Jung Soojung.” Jongin tersenyum.

“Ada yang mengatakan bahwa anak adalah buah kasih sayang seorang suami untuk istrinya.”

“Tidak bisakah aku memberimu tanda tersebut?”

Kalimat Jongin membuat Soojung semakin terdiam, tak bisa dipungkiri ia bahkan menginginkan kehadiran seorang anak dalam kehidupan pernikahan mereka. Apalagi hubungannya dengan Jongin pun telah membaik, perlahan.

Soojung masih terdiam, mencerna semua kalimat Jongin dan mencoba menghapus semua egonya. Dia sangat mencintai Jongin, dia hanya ingin mencoba untuk membuat pria tersebut sedikit berusaha kali ini. Namun semuanya terhapuskan oleh kalimat yang baru saja ia dengar.

Sebuah senyuman terlihat dari sudut bibir Soojung.

“Aku benar-benar tulus untuk berusaha menjadi suami terbaik untukmu.”

“Jika kau pikir semua terlalu cepat maka, aku akan menunggu.” Jongin tersenyum, ada kesedihan dalam raut wajahnya.

“Semua kalimat yang baru saja kau ucapkan membuatku yakin bahwa semua telah berubah Kim Jongin.”

“Bisakah?” Jongin menatap yakin Soojung.

Wanita itu masih terdiam sebelum akhirnya sebuah senyuman terlihat di bibir Jongin setelah mendengar kalimat yang Soojung ucapkan padanya.

*****

A/N:

Mianhe…mianhe…hajima…kalo ngadat post lanjutan FF ini, semoga nggak muntah bacanya wqwqwq^^ jangan lupa komentarnya karena next chapter bakalan aku PROTECT hahaha upss sawry soalnya main NC :” karena si Jongin udah ngebet :DDDD

Oh ya cara minta password bisa langsung ke akun pribadiku ya, sekali lagi langsung ke aku bukan tanya ke admin or staff KFI lainnya soalnya mereka juga banyak kerjaan so, you better ask me

Buat request password bisa langsung mensyen or yg udah berteman di line or twitter langsung nge dm aja or personal chat

Syarat:

1.Bilang udah komentar di chapter mana aja + username kalian kalo komen ff ini

2.Kasih tanggapan kalian soal ff ini kenapa kalian pengen dapet password THE DECISION soalnya……….

3.Dilarang ngeluh or ngeyel or marah or apalah kalo ga dapet password soalnya kan dari awal aku udah bilang tergantung respon kalian buat ini FF. Sorry aku bikinnya bener-bener bukan sekedar copast atau asal ambil ide orang tp MURNI hasil pemikiranku jadi aku cuma pengen dihargai lewat komentar kalian disetiap chapter, pun aku udah kasih keringanan komentar mulai chapter 5 it’s okay that’s love wqwqwq so yg komentar setelah baca banyak dan cuman di review di satu chapter duh puhlease boleh nggak aku nanti ngelanjutin FF ini langsung aku skip gt? wkwkwk

Line: nurrinnocent

Twitter: @nurrinnocent

Email (ga yakin bisa bales cepet) : nurry.permana7@gmail.com

MUAAAAAAAAH :*

726 thoughts on “THE DECISION [Chapter 11]

  1. Pingback: THE DECISION [Chapter 10] | KAISTALFFINDO

  2. AHHH!!!!finallyy :”) kaistal moment so sweet bgt aakhh!!
    sempet mewek dibagian jinhun nya meninggal :”) sedihh ah, itu soojungnya belum tau ya kakk?
    Jgn blg foto yg jinri liat itu foto sehun-soojung yg difoto sama jinhun ???!!!
    Pls jgn ada konflik lagi aaaaaakkrrrgh, biarkan jongin-soojung bahagia ;;;;

    Like

      • Gak nyangka kalo jihun akhirnya meninggal juga. Soojung pasti sedih dengernya. Tapi ada firasat aneh nih kalo jinri mau apa2in soojung. Aku takutnya jinri minta balik sama jongin lagi. Aaaaaaa
        jangan sampe deh, kebahagian soojung udah didepan mata jgn sampe ada yg ngerusakin.

        Like

  3. Sori authornim, this is the first time read your fanficts, and know what, I’ve finished frim chapt. 1-11 in one night without sleep -_- and this morning I’ve my shift in hospital, at 07’oclock yeah I’m a nurse, glad to know you authornim.

    From chapter 01, I’ve fallen in love with your story, actually I loved to read a FF like this, how the maincast hurt soo badly than have a happy ending. The main reason why I’ve comment, the first that because it’s not fair when read this beautiful story and I never give a commemt and the second is, after finished chapter 11, I can’t stop myself for writing this coment.
    I love this story soo much authornim, the conflict in each chapter, how soojung is the kind woman for jongin, the friendship beetwen jongin and sehun that always find their way for soming back again, and how sehun and jinri conflict. I love all the package.

    Gomawo authornim for writing this story for us 😀 fighting.

    (Sorry for the long comment and englich thing, I just want to excercise, and Isn’t all sentences sounds good in english?)

    Like

    • I dunno whether you can get the password or not but at least you’ve already left a really long comment in this chapter^^ yeah and am happy to read your comment, but still you have to do those steps for the password thingy…
      I can’t tell you through this comment but I hope you’ll ask me personally by using line or twitter *if you know what I meant
      Btw, thanks and just wait for the next chapter kkkk~

      Like

  4. Akhirnya stelh menunggu sekian lama ni ff update juga!! Dan kaistal yang sweet banget disini gak pernah ngecewain, tapi yahh jihun nya meninggal. Pdahal kan lucu kalau nanti anak soojung main bareng sama jihun. Setidknya jinri jadi sadar selama ini gk jadi ibu yang baik buat juhun..
    Kalau next chapter di pw, bagi-bagi dong.. Udh sering komen kok kak😄

    Like

      • Ya….dah seneng-seneng bulan madu,pulang nya pasti ada konflik lgi.hufft.mau dong PW coz ku suka bnget ff nya cerita nya tentang rumah tangga jdi cocok buat ibu ibu muda kya sya.kadang bnyak dri kita yg udah brumah tangga suka masih inget sma masa lalu(mantan).ff nya menginpirasi,gumawo…

        Liked by 1 person

  5. akhirny…post jg n part..
    hduch kya hub kaistal bakalan terganggu nh dg adny jinri yg mlht fto it…slh paham.
    tp smga aj sehun bs mjlskn hal sbnrny yg trjd

    aigoooo jongin,pervert ya hhaaa. ngebet bgt dh. tp untung aj soojung mau kkkk
    next part bnyakin kaistal moment lg ya cuz sdh bosan mbca scane soojung tersakiti.
    next dtunggu…

    Like

  6. Yesss kaknurr!! Ini chapter favorit aku, maybe! But, yaah jihunnya meninggal:”( stay strong jinri-sehun{{}} dan itu jongin, wow perubahannya 100% beda banget. Dan ngebet banget mau punya anak ciyeee. Next chapternya aku gak sabar ini. Semangatt kaknur{{}}

    Like

  7. Jongin aaaahhh kamu kok udah kebelet gitu sih 😀
    Hahaha
    Soojungnya pake minidress lagi 😀
    Dan why jihun harus mati?
    Aaa sedih 😥
    Jinri yang kuat yaa, jihun pasti bahagia disana
    Dan itu jinri liat fotonya sehun sama soojung
    Aaah kasian banget jinrii
    Bikin jinri sehun bahagia dong
    Kan mereka kasian kalo harus sad end?
    Dilanjut kak, fighting !

    Like

  8. aku sedih pas jihun meninggal
    kasian jinri sama sehun
    tapi itu aku udah curiga sama moment sehun-jihun-soojung ditaman pasti bawa bencana kann-_-
    semoga aja sehun bisa jelasin terus jinri ga kasih tau jongin kan jongin bisa salah paham terus rusak lagi hubugan kaistal
    geli liat jongin yang tadinya dingin terus bisa romantis sama ngebet punya anak lagi
    itu lucu bangettt
    aku jadi penasaran next chapternya
    ditunggu ya kakk

    Like

  9. Aaaaaaaah jongin rasain sekarang km yang harus berusaha hahaha
    Suka liat jongin yang begini, itu jongin udah kebelet pengen punya anak
    Fotonya itu bakalan membawa bencana ya, harusnya jinri ngga nyimpulin segampang itu kalau sehum sama krystal ada hubungan
    Next next ditunggu banget kak nuri

    Like

  10. Yeyeyey akhirnya si jongin huhu
    seneng jongin-soojung sweet bgt :—)
    banyak2in nyok yg sweet2 ahaha
    eh tp ini mau smpai chapt brapa?
    bakal ada drama lg ya?
    itu si jinri kayaknya mau minta cerai? 😦
    duhhh jihun T_T
    ntar kalo soojung tau pasti sedih bgt.

    Mau di protect ya?
    aku bisa dpt pw ngga ya??? u,u
    udah komen di bberapa chapt sebelmnya kok ..

    Like

  11. akhirnyaa yang ditunggu tunggu dateng juga..
    jongin jonginn.. nyesell kan knpa ga liat ketawa soojung dari dulu..
    seneng deh soojung udh ga sedih” lagii..
    mudah”an jinrii ga ngelakuin macem” yah gra” cemburu..
    baru juga jongin soojung akurr..
    jonginn kelewat ngebett yee.. emank dasarr laki-laki..

    Like

  12. Pagi-pagi udah mepet mau berangkat ke kampus, masih sempetin baca ff ini secara kilat. Dan bagian awal yang jongin berusaha bikin soojung tidur di kamarnya itu bikin senyum sendiri pagi-pagi. Tapi begitu bagian jihun meninggal jadi sedih, jinri cemburu sama kedekatan sehun dan soojung. Semoga ga nambah konflik deh. Dan saran aja nih. Tae-oh kan yang jadi kaistal juniornyaa ?? Hahahaha semangat lanjutinnya

    Like

  13. ini salah satu ff yang paling aku suka .
    aduh si jongin sekarang beda banget jadi super romantis deh ..
    senyum” sendiri baca nya pas part kaistal ..
    semoga jinri ga ngerusakin kebahagiaan soojung , lagian itu kan kesalahan dia juga kan ..
    lanjut nya jangan kelamaan ya 🙂

    Like

  14. udah bener soojung jongin bahagia.. ehh jihun meninggal *tear*
    gimana sama soojung yah kalo dia tahu jihun udah meninggal?? next chap kaistal bikin pengganti jihun nih.. hahah
    aku dpt passwordx gak kak?? ak selalu komen d tiap chapter loh 😀
    fighting kak nurri

    Like

  15. nurri aku lupa komen di chapter berapa aja~_~ kliatannya semua aku komen deh/? wkwk yg pasti aku yg mesti line kamu tanya “kapan decision lanjut” hehe, dann……… knapa jadi dilanjutin? kan katamu ff ini mau di……. (lanjut di line aja deh tanya nya wkwk) ahhh semakin suka ffmu yg satu ini nur, semangat!

    Like

  16. akhirnya update juga ini ff yeyyy!! gatau deh mau sedih atau seneng ini seneng nya kaistal nya so sweet banget bete:( trs jihun nya.. sedih beneran deh, semoga jinri nya ga salah paham ya tentang yg di foto itu/?

    Like

  17. aaaaaaaaaa!!! Akhirnyaaa chapter yang kutunggu-tunggu keluar jugaaaa~. Jihyunn, damai di alam sana yaa:* . aaah jongg, dia sosweet banget sihh, kak, feel nya kerasa banget kak apalagi waktu tau jihyun meninggall air mata mau turrun, semangat buat shapter selanjutnyaaa please jangan pendek SMANGAT!!’-‘9

    Like

  18. akhirnya dilanjut lagi ini ff
    part ini ada bagian seneng ama sedihnya.. sedih banget waktu baca tentang jihun yang gak selamet 😥 senengnya gara2 soojung sama jongin makin mesra cieee mau bikin anak wkwkwk
    makasih udah dilanjut fanficnya 🙂

    Like

  19. Nurry ak bkl dpt pw’nya kan? Ak komen trus loh dr awal kisah cinta mereka yg begitu complicated n penuh konflik ini.
    Lama bnget nunggu ne ff, tapi ak ka2 puas bc chap ini. Karna bahagia mlht kebersamaan kaistal n skp manjanya jongin ma soojung. Keke
    Itu knp jihun die??? syg skli..
    Ini sulli ga bkln bls dendam kan krn dia skt hati.
    Duh penasaran dgn nasib hunli family nih, ak hrp kebahagian kaistal ga akan ad yg ggu lg. Ga snggup bacanya klo soojung slu dibuat menderita. Huhuhu
    Ditunggu ya nur’ chap NCnya ga sbr pngen tau gmn jongin menaklukkan soojung diranjang. Hahahaha wkwkw
    Hwaiting nurry!

    Like

  20. Aku seneng jongin sama soojung udah banyak banget perubahannya…
    Tapi pasti jinri berubah pikiran? apa dia bakal balas dendam terus ngerusak hubungan soojung sama jongin yang ufah baikan? HAAAA jangan sampeeee:’))

    Like

  21. aaaakhirnyaaaa kaistal moment nya nongol setelah skian lama penantian *plakk
    eonnie… bner” keren. tapi mndadak jadi takut sulli bakal gangguin kaistal -_-|| aduh.
    ttp semangat ya eon!! next chapnya jangan sependek yg ini yaa.. kekeke~~
    CHAIYYOOO!!!

    Like

  22. Penantian panjang, akhirnyaaa…
    Soojung sama Jongin, aduh bikin senyum2 gaje nih. Yeay, mereka bulan madu. Jongin udah pngen banget bikin anak, eh bukan, punya anak maksutnya haha.
    Jinri sama Sehun kasian ditingggalin Jihun. Jinri sama Sehun jgn pisah ya, gara2 Jinri slh pham liat foto Soojung sama Sehun, mereka berdua kan baru berduka. Lebih baik mereka saling menguatkan.
    Semoga ga ada masalah lagi buat mereka. Chapter depan ada ahem2nya ya? Hahaha ditunggu lanjutannya (y) 🙂

    Like

  23. Kyaaaaa akhirnya Kaistal bersatu eh baikan 🙂
    Kasihan juga si Jihun meninggal u,u
    Jinri salah paham lagi x_x Waduh kayaknya gak selesai* masalahnya ini u,u
    Semangat Nuri utk chapter selanjutnya ^0^

    Like

  24. Aaaa keren penasaran chapter selanjutnya.o.o ooh ada NC? Astagaa .. Pengen deh jongin + soojung punya anak. Aa knp jihyun harus meninggal? Ntar soojung sedih deh 😦 uuh sebenernya aku kurang ngerti nanti ask passwordnya ^^

    Like

  25. Ihhh lucu liat jongin, akhirnya bisa jatuh cinta lagi, mereka bener2 mirip anak remaja hihi, aduh itu si sulli kenapa? Jgn buat kaistal berpisah lagi sudah cukup soojung menderita-_-
    Ditunggu lanjutannya mdh2an kaistal makin makin dehhhhh

    Like

  26. Sedih ih Jihunya meninggal,jinri pke segala liat foto itu lagi.nanti jinrinya jd benci y sm soojung?trs ksh liat foto itu ke Jongin y?trs Jongin cemburu gtu?konfliknya ada lagi y..kasihan soojung.baru bahagia sebentarr..eh tp gpp sih,,sekalian nguji seberapa besar niat Jongin mau berubah jd yg terbaik buat soojung.Soojung aja sabar bgt ngadepin jongin dulu,good idenya bikin konflik gini..

    Like

  27. Apa cuma aku yg senyum” gaje wkt jongin ngebet bnget tidur seranjanng sma soojung. Njiirrrrr si jongin sekalinya tergila gila, eh beneren gila bnget dia ngebet pen buat anak sma soojung hhahhahaaa mampus kan lu jongin labilnya bru keliiaataan hahahhhhahhha

    Like

  28. akhirnyaaaaaa!!! setelah 10 chapter yg menengangkan ternyata berbuah manis 😀 jongin ngebet binggo pengen bawa soojung kekamar, tapi sedih juga jihun meninggal

    Like

  29. Akhirnya chapter 11 yang ditunggu tunggu rilis juga..^^
    Aku udah nunggu nunggu lohh kak nurri… ^^
    Chapter ini sooo sweattt banget…^^apalagi pas mereka lagi kiss.. Ya ampunnn bayanginnya aja udah gimana gitu.. Berharap kaistal main drama bareng gitu..^^
    Si jongin ternyata romantis juga yaaaa..
    Jadi ceritanya jongin udah ngebet banget nihh..

    Next chapter di tunggu kak..^^
    Aku selalu menunggu the decision..
    Faighting kak nurri..^^

    Like

  30. Akhirnyaaa update jugaaaakk. Uri kaistal so sweet bgtt fluffy, sweety aw aww /apadeh/
    Jihun nya meninggal. Kasian, masih kecil udah sakit kayak gitu T.T
    Duh, jinri bakal marah nih sama soojung. Semoga dia gak ganggu kaistal pleaseee…
    Ditunggu kelanjutannya kak. Semoga aku dapet password hehe

    Like

  31. Huwaaa kasian jinri-sehun, disaat jongin-soojung mulai baikan dan mmulai klrga, mreka malah sedih,jihun mninggal,,, 😥 ,, gak bsa bayangin sedihnya jinri-sehun, lebih2 jinri,malah dia liat foto sehun-soojung mstinyaa,,aak jinri jangan pisah sma sehun,, hmmm jongin-soojung cept deh punya anak,,hehe

    Like

  32. Seneng nya jongin tambah so sweet sama soojung, setelah 3 tahun akhirnya akhirnya akhirnya kim jongin. Ff nya bagus banget, cerita nya gak gampang di tebak, kasian jinri sama sehun harus kehilangan jihun, kok ya pas banget di saat soojung sama jongin lagi honeymoon.
    Di tunggu next chapter nyaa 🙂

    Like

  33. KaiStal moment banyak banget plis :3
    seneng baca pas kaistal,tapi berubah sekektika pas tau jihun meninggal :”””
    di tunggu next chapternya xD

    Like

  34. ASTAPIRULOH KAK NURRI INI JONGIN PERVERT AKUTZZZZ LOL gakuat ih aa jongin memaksa soojung untuk anu/? wkwk pls kak jangan ampe jinri ama soojung berantem huhuhu nanti kacau lagi mereka hueeee/? haha ditunggu lah next nya kak main nc ya wah menggoda iman /ga wkwk fightinggg ❤

    Like

  35. hi kak??
    ini kambek anyar *hllh
    feelnya dapet banget /sad/ pas kabar kematian jihun, apalagi diatasnya barusan happy…
    kak nur , ….. aku suka ff ini.
    kenapa? feelnya beneran kena…, meski gk terlalu suka marriage live 🙂 but tetep bisa aku bertahan baca sampe chap ini (?)
    .chap ini lebih pendek dr yg lainnya ya? g trlalu merhatiin soalnya . cuma ke fokus sama isinya hahah :D.
    keep writing kak, maaf juga kak au cuma ninggalin jejak di chap – chap yg (…) ngebut juga bacanya jadi rada gaa gimana getohh.

    Like

  36. Omo omooooo nah ini yang aku inginkan kak nur , skinship/eh wkwwkw aku sering komen kak nur bahkan di semua chap wkwk ntat aku minta oake twit aku citraysm yaaa. I love ur great ff 😊💕💕💕

    Like

  37. Nah ini dia chapt yg paing aku tunggu ka nur 🙂 soalnya si jongin ama soojung bisa dapet anak /eh/…
    Terus semoga sukses buat chapter lanjutnya kak nurr..
    Aku lupa udah comment di chapter brapa , tp aku udah dr awal awalpokoknyaa , hehe 😀 keep writing kak nur! Fighting!

    Like

  38. Keren kak yaoloh sedih waktu jihun meninggal :”
    Dan bagian soojung sama jongin itu so sweet dah doh jongin napsu/? Wkwk
    Ditunggu lanjutannya kak nur itu yang paling ditunggu/?
    Ditunggu lanjutannya ya kak ^^

    Like

  39. NC ya wkwkwk boleh boleh.
    Makin seru nih. Yah jihun meninggal ㅜㅜ
    aku suka deh kalau baca ff yg Kaistal lg honeymoon hehehehe. Romantis soalnya.
    Keep writing ya kak

    Like

  40. Jihun ih yaampun sedih 😦 tp gapapa AAAAAA ntar ada pengganti jihun YEYYY jongin junior!!! AKU HARUS DAPATKAN PASSWORDNYA >< udah nunggu nunggu kak heheheheh yaa oke oke *winks winks*

    Like

  41. Dan akhirnya ff ini dipost. bahagiaaaa~~~
    jonginnya romantis banget deh, bacanya jadi meleleh sampe tumpeh tumpeh. hahaha. ngakak tiap kali jongin jd pervert. ngebet banget deh dia.
    jihunnya meninggal… kasian ㅠㅠ stay strong jihunie appa, jihunie eomma ㅜㅜㅜㅜ
    next di pw ya? hopefully aku bs dapet pwnya ya nuri 🙂

    Like

  42. waaah kak nurri masa jihunnya mati T_T btw itu jinrinya kasian banget :’3 kalo jinri tau yg sebenernya pasti gak kaya gitu :3

    lanjuut kaak 😀 😀

    Like

  43. akhirnya moment kaistal disini maniss bnget…suka dehhh…tapi sedihh…jihun meningal….pasti bkln ada komplik nih antara jinri soojung…okeehh lanjut yahhh…

    Like

  44. kak knp jihunee matiii
    (╯°□°)╯︵ ┻━┻
    hidupin lagi kak kesamber petir trs bangkit dari kubur *ngaco*

    kasian bgt nih soojung, pulang dr honeymoon bakal tau kalo jihun sdh gada + gatau diapain sm jinri 😦

    next chap kak! 🙂

    Like

  45. huaaa, annyeon nuri eonnie. salam kenal aku readers baru 98L, baru nemu ff ini langsung baca part 1-part ini…
    kesan ffnya keren, konflik juga..
    nyesek pas baca di awal” part krsytalnya harus sabar nungguin kai sadar.. ><
    semoga dapet, tapi aku baru komen sekali u.u
    overall kereen fanficnya, keep writting ^^
    nanti follback twitter aku ya @taemin_ryeowook gomawoo eonni^^

    Like

  46. huaaa, annyeon nuri eonnie. salam kenal aku readers baru 98L, baru nemu ff ini langsung baca part 1-part ini…
    kesan ffnya keren, konflik juga..
    nyesek pas baca di awal” part krsytalnya harus sabar nungguin kai sadar.. ><
    semoga dapet, tapi aku baru komen sekali u.u
    overall kereen fanficnya, keep writting ^^
    nanti follback twitter aku ya @taemin_ryeowook gomawoo eonni^^~~~~~~

    Like

  47. ya ampun moment kaistalnya bikin senyum2 sendiri…:)mereka romatis banget sih..:)
    jihunnya meninggal ya ampun kalo yang ini gak nyangka banget…kasian jinri sama sehun pasti mereka sedih banget mudah2an hubungan mereka tetep akur…
    nextnya aku tunggu ya kak:)semangat

    Like

  48. Nunggu next part ini lama bgt emng …tapi terbayarkan lahh hahahaha
    Sukkaa ini part yaallahh romance kaistal nya itu hloo huhuhuhu 💝💝kai romantisnyaa,omgg
    Dan sedihh bgt jihun hrs pergii.soojung bakal gmn perassaannya klo tau jihun pergii 😭
    Next chap pasti kaistal bikin dedek nih haha pengenn bacaaa XD
    Next chap mau bgt pw nya kak nurri YAYAYAYA PLEASEE

    Like

  49. wooow jonginnnn… ga nyangka deh bisa romantis banget ke soojung hahaha
    ciyee honeymoon nya ke maldive 😀
    yahhh jihun meninggal 😦 turut berduka yaaa, sehun sama jinri jangan larut dalam kesedihan yap.. kalian harus kuat dan tegar 🙂

    ohiya next nya jangan lama” ya kak nur 😉
    aku juga mau pw nya nih buat next chap nya.. penasaraann haha
    keep writing ya kak!

    Like

  50. akhirnya update juga, seru bgt thor next chap
    udh seneng2 kaistal makin romantis eh muncul konflik sehun sulli kenapa harus konflik hunlli kan krystal juga udh punya kai ini -,-

    Like

  51. 😥 😥 huwaaaaa jihunnie meninggal,, Jinri salah paham tuh,, kaistal co cuittt bgt 😀 Finally mereka mau buat baby juga, hehehe.. Aku tggu next chap nya ya kak,,

    Like

  52. Marathon nih bacanya hahaha
    Ngga muntah kok bacanya ^^ haha
    Oya diatas kayaknya ada sedikit typo deh kak…
    Seneng buanget jongin sama soojung jadi begini mumumu :*
    ey next ada nc nya? woaaah
    ditunggu 😛 aku sudah cukup umur kok 😀 keke

    Jihuuuun 😥
    yang tabah ya sehun jinri,
    please atuh si jinri jangan gitu lah
    bau2nya bakalan ada konflik lagi kah?
    nooooo nooo!

    Waduh mau di protect, bisa dapet ngga yeee
    ayok lanjutannya asap ya hihi ditunggu^^

    Like

  53. uwa,,,,,,,
    mana ada muntah kalo baca yang bagian jongin soojungnya, yang ada malah terlalu manis yang masuk,,
    , soojung ternyata jail gitu, bahaya !!!
    gya nya jong in kyak udah g bisa jauh lagi gitu dr soojung?? hahay!!!

    eh tapi nyedih j7ga klo jihun nya meninggal? huh pasangan sehun jinri gimna?? pas lagi jinri liat poto sehun sma soojung kan, aduh,,,
    ni bakalan jadi konflik slnjutnya kah??
    ouh ho,, baru aja bentar mulai senang senang kalo ada yang janggal lagi diantara jong in soojung gimna???
    aaah,,, part selnjutnya mau diprotect ya,,,
    kami g ada akun twitter ni, minta pwnya lwat line boleyh?? lwat chatnya ya,,,

    Like

      • aw,, you’ve read all my comment and reply it,
        aku baca semua lh apa balasannya,, hoho,, lucu ya,,
        such a cute thing i think! balasnya atu-atu and you never get tired to say thanks,, hhohoho,

        menghargai agar dapat dihargai, makanya aku koment, walaupun udh part awl awal gitu kan,,, hawhawhaw
        oke deyh,, hm,, ditunggu next chapternya,, jngan lama lama yau,,,
        fighting!!!

        Like

  54. kak nuuurrrrrrr baru sempet bacaaa hehe miann;) senyum2 sendiri nih liat gimana jongin kaya anak abg labil wkwkwk omo!! dia akhirnya jadi itu bikin anak?? next….. cepaaaattt kabari lewat twitter lagi yah:*

    Like

  55. Yahaay kak nurri akhirnya dilanjut jg ini ff, ak smpe lupa terakhir baca chapter brp wkwk, klo mampir ke blog ini cm nunggu kelanjutan ff ini <3333
    Kyaa bahagia skali jongin berubah ughh so it's kaistal feels love ya….
    Kan ya pas baca diatas mesem2 sndiri baca soojongin tp wkt ditengah tau jihun meninggal lgsg mak jlebb feel nya ngena bgt <333

    Like

  56. hai kak nurri sebenrnya aku udah lama baca ff ini aku juga udah pernah komen kok di chap chap sebelumnya tapi udah lama juga aku ga baca ff ini biasa lah anak sekolah kebanyakan tugas akhir dan sekarang aku baru aku lihat lihat ff ini lagi dan maaf baru komen lagi
    untuk ff ini hihi aku senyum senyum sendiri haha
    dan itu si jinri jangan bilang nanti dia mau kembali sama jongin aduh kak please kaistal jangan diganggu ya kak
    gomawo kak nuri

    Like

  57. hai kak nurri sebenrnya aku udah lama baca ff ini aku juga udah pernah komen kok di chap chap sebelumnya tapi udah lama juga aku ga baca ff ini biasa lah anak sekolah kebanyakan tugas akhir dan sekarang aku baru aku lihat lihat ff ini lagi dan maaf baru komen lagi
    untuk ff ini hihi aku senyum senyum sendiri haha
    dan itu si jinri jangan bilang nanti dia mau kembali sama jongin aduh kak please kaistal jangan diganggu ya kak
    gomawo kak nuri
    kak ini id aku yang asli di atas id ke2 itu id dadakan aku karena aku lupa password

    Like

  58. NURI.. KAU MELULUH LANTAHKAN MOOD BACAKU!! Stlh seneng ngeliat kebahagiaan kaistal, napa paragraf selanjutnya hrz baca kalo Jihun mninggal?? WAE?? Kau tdk ingat kalo jihun nanti hrz maen b’3 sm anaknya kaistal plus jessy?
    Nangis bombay tau aq bca partnya jinri, ky’a sedih g ketulungan dtinggal jihun, trz msh ngadepin knyataan kalo sehun dket ma soojung. Eh, sbnrnya jinri ud tau blm sie kalo suami soojung itu jongin? Ky’a blm ya??

    Satu lagi, kok aq bca chapter ini berasa pendek ya, cepet gtu nemu Tbc nya..

    Next chapter seru nie, kaistal beneran nc.an?? Omaigat! #siap2 kamera, pinjem pnya jihun/ditabok jinri/

    Like

  59. huaaaa akhirnya mereka bisa bulan madu tapi si jihun nya meninggal 😥 antara sedih sama seneng seneng nya karna si kaistal bulan madu sedih nya karna jihun nya meninggal huhu 😥

    Like

  60. Ini ff >.:D eeelllaaaahhhh otak gue –..– hahahhaahahahahaahaaha pliisss ka nur T__T ngebut yes lanjutannya, udah ga tahan pen liat anaknya jongin soojung :”D itu jinri gimana ya?? 😦 takut ih, takuut gerecokin jongin am soojung T__T plis atuh lah jangan gerecokin mereka :””(

    Like

  61. momentnya kaistal manis bgt,akhirnya soo jung dapat apa selama ini iya impikan yaitu CINTA Jongin YeY!!!! tpi kasihan liat jinri eonni ama sehun oppa ditinggalin si manis jihun kecil:(:(

    Like

  62. Thor maaf baru komen aku baru buka wp ini😅😅
    Jongin sok romantis dihh, dan akhirnya mereka nyatu juga kkk
    Tapi kesian jinri kehilang jihun, sehun sama jinri jngan dipisahin yapzz
    ditunggu bngt next chapnya thor
    fighting!!

    Like

  63. jihun meninggal ? omegat 😥
    semoga sehun dan sulli bisa sabar.
    oke kaistal bakal mau bikin proyek baru. hihihihihihi making baby kim.
    aah oennie mau pw nya
    nanti aku follow twitter oennie. semoga dapat pw nya {:}
    oh ya IG oennie di private ya ?

    Like

  64. jihun meninggal ? omegat 😥
    semoga sehun dan sulli bisa sabar.
    oke kaistal bakal mau bikin proyek baru. hihihihihihi making baby kim.
    aah oennie mau pw nya
    nanti aku follow twitter oennie. semoga dapat pw nya {:}
    oh ya IG oennie di private ya ? tadi aku cek tapi ga aku follow. mian

    Like

  65. Chapter 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 udah aku tuntasin semaleman ini kak, nanti aku bisa sapa kaka di line ya …
    Next chap pengen baca, dari satu ampe sebelas alurnya keren. Dari nyesek yg dirasain setiap cast sampe arti kesabaran dituntaskan sama kak nurri 😀 daebak

    Like

  66. Geli jga yah kai jadi romantis gtu haha tpi seru bngt kaistal happy ending yah 😀

    Sedih bngt tau jihun meninggal 😦 jinri ama sehun yg tabah yah :’)

    Terima Kasih eoni udah nulis ff yg bgus jya gini eon semangat nextnya 😀

    Like

  67. KaiStal akhirnya bareng juga…
    Dan ini merupakan chapter yang bikin aku geregetan dan senyum-senyum sendiri…
    Kak Nur… FF kakak ini bener2 buat aku nangis karena hampir sejalan dengan kisah hidupku… :’)

    Keep writing yah kak nur…
    화이팅 언니..

    Like

  68. kamjong so sweet banget.. pagi pagi udah ngasih bungaq aja ke soojung..
    jihun meninggal?? sedih banget.. turut berduka cita (?)
    kaistal akhirnya bisa bersatu jugaa..
    semangat kak nurri! next chapter..

    Like

  69. Yaa jihunnya meninggal, sedihh… ngebayanginnya.
    Awww… Jonginnya kenapaa ??? what? what?
    hehehee
    duhh bisa dpt gk ya passwordnya kk..
    pengen bangeet..

    Like

  70. Astaga usaha banget nyari ff nya ngescrollnya jauh 😭 udh lamaaaaaaa bgt ga nyamperin kaistalffindo, trus tiba2 kangen kaistal trus nyariin cerita ini, yg udh lama ga aku cek updateannyaa 😭😭 jihun ya Allah kasian bgt meninggaalll😭😭😭😭😭

    Like

  71. Jihun meninggal? Kasian sehun jinri. Tuh kan fotonya ketauan ya kann??
    Aduh jongin soojung sweet bgt demi apa. Ga kuaaaat. Jongin juga ngebet bgt kayanya mau bikin anak hahaha. Kaaa aku udah invite line kaka, aku langsung minta aja ya. Hehe😋

    Like

  72. Hallu kak nurri ((sksd)) hehe
    Baru baca chapter ini dan………. ternyata chapternya udah lumayan jauh, aku ketinggalan ㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠ
    Yaampun ini makin complicated, mana jihun pake(?) meninggal segala 😥
    Jongin kenapa jadi sweet begitu kak yaallah ga kuat, di chapter 12 ada ensi nya ya kak? Jadi pengen cepetan baca *eh
    Kasian juga sama sulli
    Aku seneng banget jongin jadi ngebet pengen ‘anu’ sama soojung wkwkwk..
    Kak aky minta pw lewat line ya kak, nanti aku add.. boleh ya?hehe

    Ps. Kak ini aku yang usernamenya kryspy jung sekarang ganti jadi kryspycréme.. inget ga kak? Pasti ga inget u.u aku selalu komen di setiap chapeter the decision kok kak u.u

    Like

  73. Akhirnyaa bisa baca ff lagi dan seneng banget setelah baca part inii :)) thanks ka nurri udah bikin ff yang baguss banget (menurut aku) maaf ya kak baru sempet baca 😦 mau minta pw buat chap selanjutnya kemana ya kaak?aku gatau socmed kakak huhu 😦 btw aku sukaa kai sekarang makin sayang sama soojung jdnya soojung ga tersakiti lagi

    Like

  74. barusan nyelesaiin smua chap dan ff ini bnr2 daebak thor. sempet nahan ga baca krn aku tau kalo ntar buat penasaran cerita lanjutannya :’)
    suka banget thor sama alurnya. dari jongin yg super dingin jadi super romantis kaya gini. sediiih bgt jihun yg meninggal 😥 penasaran jg gmn lanjutan sehun-jinri. tolonggg jangan biarin jinri balik lg ke jongin, jongin pokoknya sama soojung. kaistal shipper~
    author jjang deh!! pgn cpt2 lanjut bca next chap tp diprotect u,u

    Like

  75. Dorrrr!!🔫🔫 aku baca jam segini dan ini telat banget kan ya😥 heuheu. Woah.. kisah Kaistal sama Sessul/? beda banget ya, jomplang gitu. Wkwk.
    Aku kok punya feeling Hunlli ((ganti lagi-_-)) cerai yah?.____. /apa/ Jangan dooong😩😫
    Semuanya harus happy ending, dah cukup itu Jihunnya bobo selamanya😢
    Eleeuh, kaistal lagi naik daun nih/? Ahaha ngebet eh pervertkai wkwk😂
    Jadi ini pertanyaan siapa yang bakal bahagia hidupnya dah ketauan dari sini ya?._. Heuheu
    Maapkeun atas kesoktauanku;;

    Oke, kaknur aku dah sering komen kan? Kan? Kan? 🐷🐷 /ceritanya lagi aegyo/ inget aku kan? Hikseu. Ohya, ini id twitterku @soojongins. Tunggu mentionku ya kak😀

    Like

  76. Agila ganyangka bgt ternyata jihun nya harus tidur dengan tenang:((
    Gimana perasaam krystal nanti ya baru abis honeymoon, eh malah dapet kabar kaya gt:((
    Jinrinya juga lagi cemburu yekan
    Komplit deh. Emosi saya di chapter ini campur aduk hehehe

    Like

  77. huaaa uri jihun sudah di berpulang ke surga 😦 dan jinri duh nambah masalah lagi nih kayaknya 😦 semoga membaiknya hubunga jongin soojung gak akan merusak hubungan mereka meskipin ada badai datang 😦 ceritanya makin seru.

    Like

  78. Itu keluarganya sehun kasian jihunnya meninggal:( tp kaistalnya lucu btw aku baru tau blog ini sm ini ff pertama yg aku baca dari blog ini tau kak!!makanya aku begadang bgt bacanya dari chap1-11 hehe aku minta pass chap12 kak…makasihh fighting;)

    Like

  79. jinri… omegaddd… disini pasti awal dia benci soojung… huuuaaaa… yaa ampunnn… ksian soojung teraniaya teeuus… tp untung ending nya bikin soojung bahagiaaa :’) jung deserve better unnie :’)
    daebak!!!^^

    Like

  80. Ck, Sulli pokonya harus mencoba kuat tegar di samping Sehun walo Jihun udah gak ada \takutdampaknyakeKaistal/.
    Aaaaaa Kaistal romantis, Kainya bener² dah luluh sama Krystal 😀 ayeeee brrt

    Like

  81. Setelah kepergian Jihun gimana yaa nasib pernikahan Jinri sama Sehun? :(:(. Akhirnyaaaa Jongin sama Soojung bisa romantis di chapter ini, senangnyaaaaa. Semoga makin banyak di chapter selanjutnyaaa ☺️☺️☺️

    Like

  82. Huaaaa.. jihun 😭
    Abis ini jinri mau ngepain lagi -_-
    Please jangan ngeganggu kai-stal lagi deh
    Biar aja jinri merasakan apa yang sudah krystal rasain -,-
    Daebak unnie ^^

    Like

  83. Haaah, aku baca dari kemaren terus baru sampe chapter ini haha, seneng banget deeeh. Jongin udah berubah banyak, dia lebih romantis. Aaaaah peluk Jongin bareng” yuuk Soo. Aku turut sedih yaaa Sehun, aaaah pasti dia sedih banget Jihun malah pergi. Jinri? No comment aaah, mau bete sama dia tapi kan ceritanya dia lagi sedih.

    Like

  84. yaaah jihun kenapa meninggal?:(
    jinri jangan cemburuuu, itukan salahnya dia juga, toh krystal dan sehun gaada hubungan apa apaaaa huuuu
    seneng bgt baca kalo kai udah cinta sama krys hehe
    lanjuuut

    Like

  85. omoo?? wae jihun nya meninggal 😦 ksiaan uri jinri 😦
    sumpah awal nya nangis pas baca jihun meninggal tpi pas baca yg kaistal nangisnya hilang senyum geje Kaistal sweet :)) kgntung eonni…

    chpt 12 minta pass nya eonni ntar aku minta nya diline ne ^^

    Like

  86. Emmm kenapa jihunnya harus meninggal? Bacanya sampe nangis sendiri berasa kehilangannya masa/? 😭
    Pas baca kaistalnya senyum2 sendiri kkk~ si pervert jongin sudah mulai beraksi . Ditunggu babynya hoho~ 😱

    Like

  87. Ya ampun kaget banget masa si kecil meninggal.. Ya ampun nyesek banget thor…. Ya jinri jangan cemburu itu hanya masa lalu… Aiihh…..

    Like

  88. Aku TAK SANGGUP LAGI KAKA
    Jongin loe gue beli brapaan hah? so sweet amat sih taikkk Aku butuh waktu lama buat baca chap ini doang. knp? krn aku harus teriak2 dulu dan mengalami kejang –”
    Dan itu kenapa jihun mateeee? oh tuhann jinri pake liat foto yg itu lagi..
    GOOD JOB BEGETE..

    Like

  89. yeaay jongin sosweet(dan pervert) sekali HAHAHAHAHA dan pas jihun meninggal bener bener super sedih:( btw aku mau pc line ka nuri yaa buat pw chapter 12 nya terimakasii:)

    Like

  90. Jongin ya ampun sadar ih kebelet amat pengen punya bayi amat -_- wkwk cieee yg udah cinta sm soojung aww lah buat jongin dan soojung,semangat terus untuk buat ff ini ka 🙂

    Like

  91. astaga!!! hampir setengah tahun ga berkunjung ke sini dan ga baca ff kaistal lagi ff ini jd ff pertama yang aku baca.

    dan sialnya KOK CERITANYA BEGINI AMAT setelah berkelana mencari ff kaistal yg angst parah akhirnya tersalurkan juga lewat ff ini huhu thx yaaaaa udh nulis cerita yang ok punya.

    maaf juga baru komen ehehhe

    suka banget sama ceritanya, feelnya dapet nyeseknya apa lagi. sujung jongin huhu my couple!!!!!

    aku mau pw chapt 12 boleh ga? cmiw

    Like

  92. jongin yayayayadong 😂😂
    finnaly ikut seneng soojung sm jongin bahagia 🙌
    tapi sedih jihun nya ga ada😭😭
    lanjut teruss 💪

    Like

  93. aaa cieee cieee cieee *apaan sih*
    yang terakhir bener-bener bikin nge-fly :D, tapi kasihan yang satunya lagi berduka cita.

    Like

  94. jadi geli sendiri deh yang biasanya jongin diingin jadi berubah sok manis romanris kayak gitu haha. tapi ini ceritanya jadi tambah kece pokokyaa

    Like

  95. Huaaaaaa uri jihun meninggal TT
    waduhhh ketauan deh poto2nya. Wahhh perang k3 dimulai.
    Cieeee yg lg honeymoon. Moga cepet tekdung ya hehehe
    minta pw 12nya boleh? Aku sllu koment kok di setiap part.

    Like

  96. uaa suka banget sama keharmonisan mereka aku harap mereka bisa kayak gini terus dan aku juga berharap hubungan sehun sama jinri nggak hancur
    ffnya keren tor

    Like

  97. jihunieeee. aaaa sedih:( soojungnya juga belom tau ah:( next chap di pw ya kak? boleh minta pwnya? nanti aku mention di twitter hehehe. ada nc nya ya? gakpapa deh, aku udan cukup dewasa kok buat bacanya/lah/ hahah.

    Like

  98. Hiks.. Hiks ;( jihun………………… Kenapa jihun dibikin meninggal 😦 *oke itu terserah yg buat cerita nov. Tapi tetep aja gak rela…

    Like

  99. disaat kebahagiaan jongin dan soojung kenapa malam jihun meninggal hueeeee sedih kak. Kasihan jinri dan sehun karna kehilangan anak sematawayangnya.

    Duh si kkamjong yadong. Udah ngebet tingkat akut tuh hahaha 😀

    Like

  100. Aku bukan orang yg jago merangkai kata tapi aku bakal usahain kasih tanggapan terbaik aku tentang ff ini ke kamu semoga aku lolos dan bisa dpr pw nya karna serius ff mu ff terbaik yg pernah aku baca :’)

    Like

  101. aaa….lgi senang sama kaistal moment,tpi pas bgian jihun langsun sedih gni..ahh…pen nangis, kasian bgt sama eomma,appa nya jihun. ditambah jinri yg liat foto itu. semoga dia ga salapaham dlu n smga sehun bsa ngejelasin smuanya. btw next partnya diprotect yah…uh…bkal usahain dpet pwnya soalnya aku udah terlanjur suka bgt sma ni ff. smoga aja bsa dpet pwnya ya eon… kyaknya bkal ada konflik lgi nih….jdi pnsran sma klnjutanya. 🙂
    ok smga chatku di bls ya eon…^^

    Like

  102. mbk nurr kaistal moment nya bikin aku senyum2 geje, sweet banget deh mereka, jadi iri
    tp kenapa jihun harus meninggal sihhh sayang banget, kasihan soojung pulang honeymoon malah dapet kabar jihun meninggal

    Like

  103. sebelumnya maaf, diluar rencana kkk aku tadi niat ninggalin jejak komen ditiap chapter, tp koneksi nya gagal terus, jadi loncat2 jauh komennya thor maaf
    jongin mah modus teh keliatan banget aih
    jinri disini salah paham dan dibutakan sama rasa cemburu dia ya duh kasian
    aku boleh mnt pw thor? tpi aku udh request follow blm d confirm hehe

    Like

  104. gue komentar berkali kali dichapter ini tapi ngga pernah terkirim sialan ngga ttau kenapa, padahal gue greged sama kaistal moment sampe gigit bibir astagaaa, tapi campur aduk grgr jihun mati ahh
    ijin minta pw buat next chap dong mba nur^^

    Like

  105. ka kok jihun nya meninggal sih 😭😭 sumpah chap ini nyesek banget bacanya, tapi7 tetap seneng liat hubungan kaistal yang makin berkembang hihi

    Like

  106. rest in peace jihun-ah. ya..just like i said jinri see the photograph when soojung get in amusement park with jihun and sehun 😥 aish
    kaistal moment alert^^ jong being so romantic, and his word just too hyper touching, awee soojung congrats^^

    Like

  107. disatu sisi aku bahagia krna jongin sma soojung bisa mmbuka prasaan stu sama lain tpi disisi lain aku juga ngerasa sedih karna sehun n jinri khilangan jihun, ya kak nurrin mah klo ngebuat crita adil bnget abis bahagia juga ada sedihnya…
    oh ya fighting terus buat kakak nulis epepnya 🙂

    Like

  108. moral value buat emak” yg gila kerjaaa

    Kasian juga sih si sulli.
    Tapi penyesalan kan dtgnya akhir.
    Jihyunnn sedih dehm kenapa jihyun harus meninggal???
    Kasian. Padahal tingkahnya tuh anak unyuu bgt

    Like

  109. jongin modus bgt pengen sekamar-_- gatau mesti seneng ato engga dichapter ini ngaduk perasaan bgt, jihun udah ga ada, asli sedih bgt pas jihyun nanya ke soojung dia bisa sembuh ato engga :’ kak penasaran bgt pengen baca nc nya hehe aku mention ke twitter yaa

    Like

  110. Eh sumpah ya jonginnya ngarep banget sekamar tapi soojung nya muna-muna tapi mau wkwk cepet-cepet deh punya anak wkwk pasti ngegemesin^^
    Jinri salah paham….. soojung sm sehun gada apa-apa jangan divorce please:(:(

    Like

  111. Agak sedih waktu bagian jihunnya meninggal, tapi aku suka kata2nya.
    Kayanya jinri mau ngajak ‘perang’ ni sama soojung 😦

    Like

  112. Karena daku blm dapet pwnyabeta mau komen dulu. Ini abis ini jangan2 jinri sehun cerai gitu yah. Terus jinrinya ngegoda jongin lagi terus sehun sakit hati terus sehun mulai nyari sehun terus saya disini nangis gitu karena sedih liat jinri jd kaya gitu.

    Like

  113. Baru bisa komen chap ini, padahal bacanya tadi malem 😀 kasihan sehun-jinri harus kehilangan jihun yg super duper lucu 😦 tapi seneng juga liat jongin-sojjung udah romantis gitu 🙂
    Agaknya bakal ada konflik antara jinri dan soojung. Padahal kan soojung kagak salah apa-apa.
    Oh ya kak nurri aku udah send line ke kakak, tapi belom ada respon. Tapi tetep sabar nunggu kok 🙂 mau lewat twitter kakak tapi di protect. Jadi aku mention ke twitter @officialKFI. Semoga bisa dapet passwordnya 🙂

    Like

  114. Sumpah, waktu itu cuma iseng2 doang nyari2 ff kaistal. Tadinya gak sengaja juga ketemu the decision dan ternyata….. THIS STORY MAKES ME CRAZY OH MY GOODNESS 😱😱😱😱 SERIOUSLY, I LOVE THIS STORY, THE MAIN CAST, and etc.

    Like

  115. disaat jongin dan sojung sudah harmonis. di sisi lain sehun sama jinri lagi berduka ditambah lagi si jinri lagi cemburu, semoga aja endingnya ga menyedihkan 😧

    Like

  116. Kaistal moment nya sosweet bgt… Trus turut berduka cita ya bwt kluarga oh.. Semoga jihun tenang disana… Trus kayaknya habis ini ada yg mau ngusak kebahagiaan kaistal nih.. Di teasernya itu si soojung ngomong kalimat yg menjuru ttg nyuruh jinri buat jgn nyakitin hatinya.. Apa nanti kainya bakal direbut lagi sma jinri krn jinri jga salah paham kayaknya ttg foto sehun,jihun sama soojung di amusement park… Toh itu jga salah jinri sendiri kan?? Dua jempol buat kak nur.. Jjang…

    Like

  117. Ciee kaistal mesta bingitt wkwk yahh jihun meninggal penasaran sama reaksi soojung entar dan gimana nasib sehun sulli plis sull jangan ganggu kaistal ;(

    Like

  118. Whooaaa…
    Ini bnr jongin berubah?
    Jihun-ie:( knp pergi terlalu cpt..
    Pdhl Jihun adalah obat kesedihan buat krystal..
    Eh, bukannya Krystal mau buat ya? kekeke

    Like

  119. kai dan krystal scenenya so sweet banget tapi jinri-sehun-jihun. sedih. jihun, aku… 😦
    kak nur, aku seperti org putus cinta di kamarku. nangis2 sanbil mengelap hidung. 🙂 kakak deabak !!! semangat 🙂

    Like

  120. aduh kak chapter 10,sama chapter ini bener bener buat aku blushing pas kaistal moment astaga sweet banget lebih manis dari gula*eh* si jongin kok jadi ngebet punya anak gitu jadinya kekeke,huaaaaa jihun kok meninggal ini buat nangis beneran kak serius. sehun jinri jangan terus-terusan sedih ya kalian bisa buat lagi yang kaya jihun kok*Senyumevil*,keep writing ya kak..oh ya aku minta pw nya via email ya kak

    Like

  121. Tuh kan,jongin ahirnya tergila-gila sama soojung…seneg deh liat moment sweet mereka..seneng juga lliat soojung yg suka godain jongin hehehe..tapi sedih liat jihun meninggal ….

    Like

  122. Wahh akhirnya soojung jongin mulai bahagia sebagai pasangan suami istri bukan teman lagi. Dan pas jihun meninggal aku pingin nangiss ngebayangin jinri kehilangan dan belum sempet jadi ibu yang baik haduhh. Dan itu soojung mau tuh punya anak?? Akhirnyaa… Tapi semoga jinri gajadi jahat di saat semua mulai membaik untuk jongin dan soojung

    Like

  123. Si Kai udah gak sanggup nahan mau punya adik bayi :v Alhamdulillah, akhirnya mereka bisa bersama-sama tanpa saling nyakitin.kayak episode yg lalu. duh~ ada kalanya seneng banget sama ff ini, tapi juga sedih sampe terlarut baca ini pas tau kalo Jihun udah meninggal, kasian Jinri sama sehun, tapi mgkn itu Karma dari tuhan buat kelakuan mereka 8 th yg lalu. Smoga chapter selanjutnya bisa dapet passwordnya gak susah, ngebet pgn baca ini ff. Toh udah terbiasa baca NC :v ngaku gue.

    Like

  124. oh yehet!! kim kai and krystal jung!! aku suka banget sama kaistal tp lebih suka kalo kai sama aku hihibo..dan romantis bgt kai..kuharap ketika kaistal membaik sehun jinri malah memburuk,amin!

    Like

  125. Sukaa liat kaistal disini sumpah!! Mereka Lucu bangettt maxx! Gasabar liat kai yg pervert wakak:p kebelet banget dah jong! Tapi gapapa kebelet2 punya anak biar gregettt:d stay strong juga buat sulli sehun karena jihun tidur selamany:”( huhuhu jadi melow:(( btw kaknur aku readers baru disini yaa baru nemu ff ini huh sayang banget:( ohiya kalo mau nanya pw bisa Dari line kan kak?makasii sebelumnyaaaa:))

    Like

  126. Aaww di chap ini ada sedih sama bahagianya,kakak kok bisa sih bikin cerita gini???mengoyak2 hati deh sumpeh
    Sedih banget deh jihun meninggal,aduh itu jinri bakal tetep sama sehun?
    Tapi disini juga bahagia soalnya soojung jongin udh romantis banget,aaahh ga sabar liat mereka punya anak wkwkwkwk
    Tapi aku jadi bingung kak di chap ini harus sedih ato bahagia???
    Good job kak ^_^

    Like

  127. Kyaaaa hoaaa jongin sama soojung sweet banget bikin senyum senyum sendiri bacanya, feelnya dapet banget kereen kerenn banget

    Like

  128. aku koment d part ini aja ya… entah kenapa kok greget gt ama pasangan Sehun Sulli… sama sama punya konflik tp tetep saling suka. jd penasaran apa kelanjutan hubungan mereka.. kalo Jongin dan krystal fighting deh*apa ini?* krn kan lg romatis romantisnya jd hrus disemangati wkwkwk

    Like

  129. Belabelain ngalong buat baca ff ini dari chap 1-11 :”) niceee. Kepo bgt sm chap selanjutnyaa. kayaknya konfliknya mulai dari sini ya? Soalnya jinri ngeliat foto itu. Eh atau enggak hihi 🙊🙊🙊

    Like

  130. Ya ampun nonstop baca dari chap 1-11, saking sukanya dan ternyata chap selanjutnya diprotect, aaaaahhhhh saya penasaran, Jongin pervert 😀

    Like

  131. Baru nemu ff ini pas iseng2 googling terus keterusan baca. Kai sweet banget sama soojung. Tapi kzl kalo udah ada jinri sama sehun takut kaistal gagal bersatu. Pengen cepet baca next chap tp diprotect 😢😢

    Like

  132. seneng jongin sma soojung udh romantis , tpi sedih jga ,knpa sh kka jihun meninggal ,:( , ahh kya.a bkl ada mslah nihh , ijin nextt yah kak

    Like

  133. Akhirnya yg ditunggu-tunggu kaistal moment telah tiba, kai romatis tis tis banget senang banget gitu ngebayangin kai bersikap manis ke soojungie.
    Tapi kasian juga sehun dan jinri, uri jihuniee harus pergi gimana perassan krystal kalau sampe tau hal ini dan ditambah lagi kalau sulli sudah terbakar cemburu gegara liat tuh foto, pasti akan terjadi pertengkaran hebat diantara mereka berempat. Please jangan dong, uri soojungie br merasakan kebahagiaan. Berharap sehun bisa ngejelasin semuanya ke jinri dan jinri bakalan memaklumi juga kai kalau sampe sia tahu akan hal ini

    Like

  134. yaaa goodnye dede jihun. Kasian banget masih kecil tapi udah harus kehilangan nyawa krna penyakitnya. #poorsehunjinri

    Well, skarang soojung dan jongin makin mesra, apalagi jongin juga ngebet pengen punya anak cieee 😀

    Aku harap jinri nggak ada pikiran mau ninggalin sehun gegara poto itu.

    Like

  135. Jihun meninggal? wtf, the bad news ;_; padahal saya suka peran Jihun di sini duh
    btw, hubungan Jinri sama Sehun jadinya gimana tuh? ;;
    ecieee KaiStal akhirnya… :’)

    Like

  136. baru nyasar ke blog ini dan baru nemu ff ini 😀 sukaa bgt sama ceritanya kak, mau komen bingung komen di part brpa yah akhirnya asal deh komen di part ini. udah baca semua yg ga di pass.. dan lagi penasaran bgttt deh sama yg di pass, mnta password masih berlaku kah?? aku mau dong kak.. nanti mentioned di twit yahhh??? btw ff atasnama author kak nurr itu emang juara dehh, kepp writing ya kak huhu

    Like

  137. Waaahhhaaa ciieee yang ada kemajuan ciee jong in soojung
    Tapi mereka bahagia pas jinri sm sehun harus kehilangan jihun
    Kak minta pw chap selanjutnya yaa

    Like

  138. yah gue gila bacanya hahaha jongin huaa mulai ngode2 pen punya anak, gue takut jinri dendam sma soojung masa/? jinri2 lu pan udh ada sehun napa masih ngebet pen ama jongin jan jd pho vehlis bhaha

    Like

  139. Wkwkwk kayanya jongin pengen banget ya ngelakuin itu,eh maksudnya pengen punya anak:v duh tapi jinri gimana,kalo dia cemburu apa dia bakal jadi phonya kaistal? Semoga semua baik baik aja dehyaa^^

    Like

  140. yuhuuuu akhirnya jongin sama soojung bersatu, eh tapi bisa aja ntr2nya nyesek2 lg
    tapi gapapa yg penting saat ini mereka lagi honeymoon wuuu. ini favorite banget dah
    duh jongin udah kebelet ternyata setelah sekian lama menunggu wkwk

    sedih sama jihun yg udh meninggal aaaa gaada lg sikecil yg lucu. semoga sehun sama jinri sabar yaa.

    feelnya dapet banget eonni ada senengnya, ada sedihnya, ada nyesek2na. lengkap deh eonni

    semangat terus eonni

    Like

  141. Aslii, paling suka sama chap ini
    Gk tau gimana pkoknya suka aja , suka sama jongin nya yg akhirnya luluh
    Suka juga sama sifat kristal yang ttp gak jual murah
    Dan dpt feeling ga enak sama jinri
    Mau lanjut baca next lg ah semoga penderitaan kristal bakal berbuah manis

    Like

  142. Yah chapt sebelah di protect 😦
    pw nya ya un pls

    sk bngt kaistal jd romantis
    masalah baru ni 😦
    jngn bilang jinri ganggu kaistal

    toh kalo kai sm sulli hunstal ok juga tu wkwk.g

    Like

  143. aaaaakkkkkkk.. deg deg syer baca ff chapter yg ini mah.. ga kuat pengen baca next chapternya.. next chapternya adegan bikin anak kali yah.. muehehhehe

    Like

  144. Readers baruuu \(‘,’)/ ngebut baca dari kemaren. Baru nemu ni ff langsung ketagihan bacaaa.. Kai kodenya kenceng banget udah gak tahan yang bang hahaha. Next chapt minta pw unnie…

    Like

  145. kak nuriiiiiiii,,,,
    sumpaaah aku suka bangeet sama ff ini
    aduuuh kayaknya aku yg paling terlambat deh
    aku baru baca ff ini
    itu juga nemu ga sengaja,,ternyata BAGUS BANGET !!!
    aaaaaaahh,,semoga soojung nya selalu bahagia dan pliis jangan ada yg ngerusak kebahagian soojung

    Like

  146. ROMANTIS BINGIITTTSSSSS!!
    Jongin udh ga bisa nahan ternyata, dasar mesum! Hhahahs
    Itu jinri cemburu ya sm soojung? Kalo tau soojung itu ternyata istri jongin, apa respon dia ya? Tapi kyknya dia bakalan jd org yg egois deh utk selanjutnya, bener ga? Nebak aja sih hhehe
    aku mau minta password lewat email yaa, mohon di bls secepatnya nuri 😊

    Like

  147. Aku gak boong waktu comen suka bgt sama ceritanya. Krna bner aku suka bgt . Ini tuh alurnya jalan tanpa buat org bingung atau kluar dr ceritanya. Jong in bner2 brubah dan aku suka bgt stiap kalimat yg di lontarkan jong in . Ohhh my good km nikah saa aku aja sini >.< .ikut brsedih krna jihun pergi ke sisi tuhan tp itu yg trbaik buat dy. Hiks. Dan nebak 2 nih bakal jd perusuh ya si jinri? Semoga aja gak ya. Jgn ada lg yg ngerusak kebahagiaan soojung

    Like

  148. EONNIE TANGUNG JAWAB!! GARA GARA EON AKU JADI KETAWA KETASA SAMA JINGKRAKJINGKRAK SENDIRI TRS DIBILANH KAYA ORGIL!AIGOOO INI FF NYA SELALU BIKIN BAPER DAN BIKIN AKU SELALU NGEHAYAL GK JELAS GITU KKKK~ GOOD JON EONN!!! Btw ku udh follow twitter eon. tp masih request. Mau lewat email tp takut lama dibalaes sama eon, soalnya udh ngebet bngt ke chap berikutnya

    Like

  149. kebayang nggak sih cowok yang dingin banget dan egois nggak mau buka hati jadinya malah ngebet banget punya anak. tapi kudukung kau kim jongin. before that, rest in peace jihun. secara nggak langsung sosok dia bikin aku juga bewarna kok wkwk. dan foto sehun sm soojung akhirnya juga bakal jd kesalah pahaman. aku bakal baca next chapter setelah kakak (mungkin) mau ngasih pass jd sepertinya aku mau istirahat baca dulu. hehe

    Like

  150. Eonni eonni eonni >< hwaaaa tambah penasaran sama klanjutn ff nya stelah jong in jadi cinta saama soojung kira kira kejutan apa yg bakal eonni kasih buat pembaca.

    Like

  151. akhinya mereka sudahhhh jadi yang sesungguhnya(?)…
    Sumpahhhhh next chapter bakal di kunci kau minta lewat line ya…
    aku suka bangetttt sumpahhh
    Aku tau ff ini dari rekomendasi seseorang

    Like

  152. Jongin kebelet punya anak, apa kebelet pen buat anak? lol
    Rasain noh jonggg, suka bgt kalo soojung jual malah gitu. Biar jongin tau rasaaaaa..

    Itu jinri terbakar cemburu salah paham doang, tapi yakin dengan keadaannya sekrang yg lagi ditinggal jihun dia gabisa berfikir jernih. Dan anggapan jinri sehun udah selingkuh.
    AKKKKKH TAKUTNYA NTAR JINRI DEKETIN JONGIN LAGI.

    Like

  153. Speechless baca bagian jihun… Gatau knpa rasanya tuh kyk emg kebahagiaan yg satu itu udh keambil aja buat jinri sma sehun tapi pas udh bagian si jinri liat kamera kyk ada perasaan si jinri yg shock dan ya dia pasti kyk trhianati but plis jinri, sehun sayang kamu uhuhuhu konfliknya jan trlalu berat eonni~~ biarkan soojung bahagia dan walaupun harus sedih pun jadikan soojung ga sepenuhnya trpuruk bgt… Kalimat kalimat ff ini bener bner bikin perasaan terhanyut eon… Suka deh, next chap ya eon~~

    Like

  154. Jongin so sweet banget.
    Dia nyari2 alasan supaya soojung tidur sekamar sama dia ahhh mesumnya kumat deh
    Jongin mulai wes!
    Omg jihun meninggal?yaallah, cobaan lagi.
    Jonginsoojung lagi bahagianya, sehunjinri lagi di hinggapi kabar duka -_-

    Like

  155. Aku takut banget jinri jahat sama sojung nanti.. Wah abg kai memang bener2 deh. Aku setuju aja kak kalau mau di protect itu hak kakak sebagai authornya.. Tapi di folback ya kak twitter aku.. Thanks kak

    Like

  156. kak demi apa jihun meninggal. kasian padahal masih kecil gitu. kalo jihun udah ga ada aku takutnya jinri jadi jahat sama soojung gara2 jinri ngeliat foto mereka berempat pas di amusement park waktu itu. atau jangan2 jinri mau balas dendam ke jinri? oh tidakk kak jangan sampai. mereka(kaistal) baru aja ngerasain bahagia masak uda ada konflik lagi.

    keep writing kak (-^〇^-)

    Like

  157. Kasihan jihun yng ternyata ngak bsa mlawan pnyakitnya dan memilih mnyerah……
    Tpi apakah jinrii mmpunyai demdam sma soojung??? Andwee jngan smpai jinrii mlah mengganggu hbungan jongin dan soojung yang sudah membaik…
    Ngak rela bnget klau jinrri mnggagu hbungan mreka…

    Like

  158. ffnya keren banget unn.. padahal ini ff udah lama tapi aku barusan nemu ini ff.. aku berasa jadi jung soojung pas baca ni ff.. ngena banget lah pokoknya..

    semangat buat eonni..

    un.. gmna kalo mau mnta pw?

    thanks before 🙂

    Like

  159. hai min aku pembaaca baru dan baru komen di ff ini maaf yaa min taaapi seru bgt loh ff ini soaalnya soojung sam sehun bias aku hehehe mau minta pass nyaa min buat chapter 12 thankyuuu di tunggu balasnnya

    Like

  160. haha.. jongin nya prevert… ciecie udah suka nih sama soojung… suka deh sama sikapnya soojung, biarin aja jonginnya usaha dulu.. yah, kasian jinri sama sehun… gak sabar pengen baca selanjutnya, penasaran sama kisah mereka …

    Like

  161. RIP jihun ㅠㅠ
    Yah, rasanya di chaptrer ini paket komplit
    seneng, gila, ketawa ketiwi, nyesek, syediiiiii, dan sampek geli ngebayangin jongin 😀
    Tapi seneng deh, disini soojung gak lemah gitu, dan jonginnya bberrrrrrrr romantis gilak.
    Mabok owe 😀
    Kata katanya itu loh jujur sangat 😀

    Like

  162. Feell nyaa dapett 😥 😥
    Hubungann jongin soojung makinnn baikkkj…mudah2an merekaaa dmcepet dapet anajkkk dehhhh

    Tpi disisi lain jinrii sama sehunnnn ituu pasti terpukull kepergiannn jihunnnn grgr sakitnyaaaaa😭😭😭😭😭😭😭

    Liked by 1 person

  163. Ahh.. kenpa harus meninggal , aku kira dia bklan sembuh .. kasian sehun sama jinri.. tpi astaga bner dugaan qu .. fto itu bkal jd maslah.. ahh smoga gg berhimbas d hubungan manis sojung sma jongjin..

    Liked by 1 person

  164. Pengeen nangis baca chapter ini, kenapa jihun harus meninggal sih? Soojung juga belom tauu kaan? Gimana kalo soojung tau?. Tapii ada yang buat seneng karna jongin udah cinta banget sama soojung. Lanjuut baca hehe

    Liked by 1 person

  165. aku ngakak sendiri bacanya kak, kebayang jongin yang tadinya dingin banget terus jadi ngebet punya anak hahah. tapi sedih juga kenapa jihunnya harus pergi:(( keren bgt chapternya bikin perasaan campur aduk

    Liked by 1 person

  166. Seneng banget ngeliat hubungan kaistal makin membaik.. Bang kamjong disini gila romantis banget jadi hanyut aku sama katanya” .. Krystal juga disini keren biarin aja dulu si kamjong ngerasain apa yg udh krystal rasain yaitu menunggu:)

    Demi apa jihun meninggal😭😭 /potekpotek/ kasihan sehun sama jinri.. foto yg diliat jinri pasti foto krystal sama sehun waktu diamusement park? Jangan bilang kalo jinri salah paham dan mau jahatin krystal dan berimbas kehubungan kaistal

    Liked by 1 person

  167. Setuju tuh sama soojung, kasih jongin sedikit pelajaran dulu sebelum ngelakuin itu hahaha, yahh tapi kenapa jihun harus pergi? Pasti soojung sedih bgt deh tau jihun udh ngga ada. Btw itu si jinri ngga berniat untuk nyakitin soojung kannn, jgn sampe kak. Biarin jongin dan soojung bahagia^^

    Liked by 1 person

  168. Tuh kan berpulang 😥 berat sih kalo kanker otak yah . Jinri nya nyerah geura mentang2 anak yg jadi alesan selama ini udh gak ada , jreng jeng ! Antagonis datanggg *tebarkonfeti wkwk abang Sehun yg jidatnya gak nahan sekseh abis bakalan jadi duda *eh
    Part selanjutnya nnti aja gak asik kalo baca siang2 wkwkw

    Liked by 1 person

  169. Ahhhhhhh. Nyesekk pas Jihun ternyata udah ga ada. Gimana ya ekspresinya Soojung kalau tau. Kasian Jinri & Sehun. Mungkin belum saatnya mereka bahagia. Jinri jgn tinggalin Sehun Please. Seru nih. Keep writing kak.

    Like

  170. Sedih banget sama kehidupan Jinri sama Sehun, mereka berdua harus terima kenyataan sama apa yang terjadi sekarang. Dan buat Jinri, kamu harus berjuang sama Sehun. Jangan pernah ninggalin orang yang kamu cintai. Ingat kalian sudah menikah jadi harus berpikirnya kedepan jangan mementingkan ego sindiri supaya masalah bisa cepat teratasi.Dan buat Jongin owhhh gga tau mau bilang apa, yang jelas Jongin sukses bikin aku teriak-teriak gilaaa beneran deh.. jadi melting pas liat adegan romance-nya. Nahh kan kebalik sekarang, Jongin harus yakinin Soojung, dan harus sabar biar Jongin juga tau gimana rasanya bersabar. Tapi aku suka banget moment romancenya mereka. Sekalinya udah cinta Jonginnya udah ngebet banget punya anak–”
    Adudududu~ Soojung jadi geli ngeliatnya haha… yaudah bikin anak noh biar gga ditagih-tagih terus sama temen-teman kalian. Selamat berbulan madu XD.
    Oh ya part 12kan di protect/? Aku boleh minta passnya nurri? Soalnya nanggung banget kalau gga baca part 12nya. Udah pengen banget baca kelanjutan kisah mereka.
    Well Good Job lagi buat nurri!!!
    Ffnya makin KECE^^

    Liked by 1 person

  171. haaaaaa… keren bangttt ff nya… keren alurnyaaa.. jongin nya itu loh ga nahannnnnnn., oh my god !!!!! ^.^
    minta password yg chap 12 dong… pengen tau lanjut nya nih…

    Liked by 1 person

  172. Aah sedih jihyun harus mninggal.. trus gmna dgn hubungan jinri sehun stelsh ini.. brhrap si mereka ttp baik2 aja

    Ciee yg lgi bulan madu..cpet lah buat anak..hehe

    Like

  173. yahhhh,.kak..knpa komenanku jadi berantakan sihh aishhhh:-( sinyal nyebelinnn,.mianhae yaa kak jeongmal mianhae..
    .maaff kak soalnya aq buka 2 bahkan 3 tab skaligus,.aku pikir kan enakk..jadii bisa baca trs komen,.sambil nunggu komenan terkirim bisa baca chap slnjutnya..ehh,.ternyta komenanku jadi kebalik balik gituu..
    maaf yaa kak,.gak disengaja..
    . shrusnya aq ngehina jongin byuntae tuhh chap inii iyaa kan kak..?? haha maaf yaa kak yaa..
    ..saking antusiasnya aq ngebett bgt pengen terus baca kak,.jadi gak sabar cuma buat nungguin loading komen..
    beneran dehh,.ff inii tuhh bikin gak bisa berhentiii..semacam ketagihan eoh,.hayoo kak tanggungjawab dongg..
    ..oh iyaa,.chap 12 di pw yaa kak..?? boleh gak lngsung minta pw di line..?? tp ini uda malemm eohh..ganggu bgt dong,.
    aku add dulu aja dehh line kakak..
    muachhh,.lovee youu

    Like

  174. yahhhh,.kak..knpa komenanku jadi berantakan sihh aishhhh:-( sinyal nyebelinnn,.mianhae yaa kak jeongmal mianhae..
    .maaff kak soalnya aq buka 2 bahkan 3 tab skaligus,.aku pikir kan enakk..jadii bisa baca trs komen,.sambil nunggu komenan terkirim bisa baca chap slnjutnya..ehh,.ternyta komenanku jadi kebalik balik gituu..
    maaf yaa kak,.gak disengaja..
    . shrusnya aq ngehina jongin byuntae tuhh chap inii iyaa kan kak..?? haha maaf yaa kak yaa..
    ..saking antusiasnya aq ngebett bgt pengen terus baca kak,.jadi gak sabar cuma buat nungguin loading komen..
    beneran dehh,.ff inii tuhh bikin gak bisa berhentiii..semacam ketagihan eoh,.hayoo kak tanggungjawab dongg..
    ..oh iyaa,.chap 12 di pw yaa kak..?? boleh gak lngsung minta pw di line..?? tp ini uda malemm eohh..ganggu bgt dong,.
    aku add dulu aja dehh line kakak..
    muachhh,.lovee youu
    ohh iya kak lupa, apa jinri bakalan jadii jahatt..?? huu salah sendiriii..

    Like

  175. AAAAAA KAISTAL SO SWEET BANGETTTTTTT ><
    ADUHHH JONGINNNNN ❤
    tapi sedih banget Jihun uda meninggal T. trus jinri mungkin akan menimbulkan konflik? :") oh nooo
    Lanjuttttt ^^

    Liked by 1 person

  176. Kakak kalo aku tanya password nya di bbm boleh gak kak .Soalnya line ku error, aku hapus. Twitter atau pun facebook aku gak punya kak, sengaja gak bikin sih… btw nih cerita aku tertarik banget dari awal…. ff ini paling bagus dan sopan kata katanya…. minta pin bb nya dong kak… atau insta deh biar aku follow. Aku penasaran banget ama chapter 12…. Soalnya aku kebetulan fans nya kai ama krystal juga….

    Like

  177. Ciek kai mulai ngebet nih! :’v
    jihuuun…..padahal aku suka ama jihun 😦

    kayanya pulang dr bulan madu soojung bkal ngadepin masalah

    kak kalo aku minta pw lewat fb bisa?soalnya twitter aku pw.nya lupa

    Liked by 1 person

  178. author-
    mungkin saya telat banget baru baca ff ini. but— i beneran suka gaya bahasa nya huhuhuhu beneran telat bgt parah. aku suka gimana sifat soojung yg rapuh rapuh menderita gitu terus jongin nya yg ugh menyebalkan tp kok bisa jadi romantis gini. teruuus si sehun sama jinri juga peran nya kok ngena banget HAHAHAHA ugh aku nyesel baru baca ni ff :((( thor, romance nya….hm….ya lord aku sambil ngebayangin yg engga2 omgggg:( intinya aku telat bgtbgtbgtbgt.

    Liked by 1 person

  179. oh my god langsung nyes rasanya pas tahu jihun udah nggak ada, sedih bgt sumpah, makin deg deg an lagi pas sulli tahu foto yg di kamera super oh my god, kasian sulli, tapi sulli jangan sampe salah paham huhu, aaaaaaaah jongin soojung memang always fav couple, lucu sekali mereka!!!!

    Like

  180. OMG seneng banget baca part jongin sama soojung ga berenti bikin senyum2 sendiri, ceritanya menarik bgt kak Nurri…semoga jinri sama sehun tetep harmonis meskipun jihun udah meninggal:(

    Like

  181. Sedih juga jihun meninggal, tapi keadaan jongin ama soojung udh baik takutnya kalo tahu keadaan yg sekarang malah longgar lagi hubunganya, tapi tetep ceritanya bikin penasaran… jadi pingin cus ke chapter berikutnya

    Liked by 1 person

  182. dduuh sedih waktu jihyun meninggal, knp operasinya gagal sih padahal ak pngn bnget kalo suatu saat jongin bisa ketemu sm jihyun but no problem , tp knp meninggal nya pas soojung di maldive nnti dia pulang2 dpet kabar buruk.. itu knpa jinri mngkin dia liat foto saat liburan itu yaa salah sendiri dia gk bisa ikutan liburan krna lebih memilih pekerjaan

    Like

  183. omayaaa, baru nemu ini ff, ceritanya keren, sempet nyesek juga jinhunnya sakit dan uda ga ada, tp seneng kaistal jd bersama lagi, huaaa next chap nya diprotect, boleeh minta pw ga ka? aku uda linee blm diread nih, penazaaaaran next chapnyaa, thanks

    Like

  184. Kakak
    Aku sedih baca chapter ini
    Kenapa jihun harus meninggal kan kasihan jihun masih kecil. Aku seneng waktu jihun manggil soojung “eomma”

    Bakalan ada little kim nih kayaknya
    Sebenernya jongin sakit apa sih kak ?

    Liked by 1 person

  185. Ceritanya makin kesini makin seru aja kak ugh>< aku bacanya ga berhenti krn bikin penasaran pengen segera di baca chap selanjutnya tp ternyata nc otomatis ga aku baca dan aku langkahin ke chap berikutnya karena belum cukup umur/? Ehe

    Like

  186. Aaaaaaaaaa omaygaaaaadddd!!! seriusan ini bikin tereak2 ketahan ditenggorokan ;3 ps. Bacanya sistem kebut semalam nih saking penasarannyaㅠㅠ kalo tereak kenceng jam segini takut disangka kunti ;3
    pokoknya keren gila yatuhaaaaan!!!
    Gak sabar sama chap selanjutnya huaaaaㅠㅠ minta pw boleh kan ya? ㅠㅠ

    Like

  187. Jihun meninggal? ;;-;;
    Jinri tau foto mereka bertiga?
    Jongin sama Soojung masih sibuk honeymoon? mau bikin anak? aaaaaaaa ga sabar pen baca next chapt ;–; berhubung tahun ini aku udh 18 *eh? ga nanya -_-
    kkkkk~

    Liked by 2 people

  188. Goodbye jihun 😥 huuaaaa kaistalnya mkin so sweetttt , tpe konfliknya juga akan semakin ribet kayaknya uhhh pokoknya salut sma ff buatan kak nuri ini bikin nggak tidurrrrrrrrr

    Like

  189. Huahh, nyesel banget ga nemuin ff ini dari awal..
    waktu di chapter2 sebelumnya, sempet nangis, gra2 si jongin ngerelain klo soojung bsa ngelepasin dia..
    ( scene yg paling aku inget.. )

    buat chapter yg ini, ga tau deh mau coment apa.. 😀

    buat ka Nurri, maaf ka, baru coment di chapter yang ini.. ;(
    keasikan baca al’ny..

    😀

    Like

  190. Astaga… jongin kok jadi manja gini
    Unyu-unyu!!! Hahahaha…
    Makanya coba dari 3 tahun yg lalu buka hati ga telat deh ngarasain bahagianya..
    Aku minta pw dong!!
    Setia kok dari chap satu komen terus..

    Like

  191. jihunnya meninggal :(( nggak nyangka banget…
    kaistal makin sweet ajaaa. ga kebayang gmn reaksinya krystal nanti pas tau kalo jihun meninggal.
    semoga hubungan antara sulli sehun baik2 aja.
    semoga abis sweet gini ga ada masalah lagi yah :”)

    Like

  192. Setelah malam td baca skrg lanjut chap 11.
    Ga nyangka jihun meninggal 😢 disaat soojung lg honeymoon pula. Hadeh ga tega.
    Dan….. Tuhkan ketauan jinri foto mereka yg jalan2. Gmn ga cemburu kalo fotonya ada yg ciuman sm jihun ber3. KYAAAAAA lanjut lg bacanya hehe

    Like

  193. akhirnya jongin beneran jatuh cinta juga kayanya sma sojung..
    ampe bahagia bgt pengen pnya tanda cinta dri sojung..
    tp gmna nasib jinri sma sehun nanti kasihan..
    bakalan ada konflik baru kayaknya inih..

    Like

  194. aaa..cieee soojung dapet bunga..eheem… setujulah sama soojung jgn biarin jongin dapetian apa yg dia mau dengan mudah..jual mahal dikit laah..

    uwaaa honeymoon…chukkae…

    lhooo ko jihun meninggal…huks..pasti soojung sedih nih…

    penasaran buat next partnya..

    Like

  195. aaaaaaaa nangis bacanya waktu jihun nya meninggalllll, pasti sakit banget rasanya, apalagi ditambah ngeliat foto sehun sama soojung, tapi kok gua takut ya jinri bakal jadi jahat dan ganggu jongin sama soojong

    Like

  196. Baruuuuuuuuuuuuuuu aja baru ajj mrka mu jd satu ekhhhhh bnerkan dugaan ku Jinri tuh nyebelin…. Pst dy ngerencanain sesuatu… Dy tuh apa yh???? Kya org nya obsesian sbnernya… Justru dy egois aduhhhhhh gmn ne… Klo Jong In two Soojung sma Sehun pernah foto breng ky kluarga aduhhhhh gmn cba slah paham jg ne……
    Okehhhh tarik nafassssss inget seneng2 dlu…. Mrka mau bersatu yehetttttt asikkkkkkk hahhahahahhahaha
    Tpppp Jihun???? Hiskkkk hikssss hikssss akhir ini???? Udh dy meninggal ya tuhannnnnnnnn ksian anak itu… Gmn yh repon Soojung sakit bnget pasti

    Like

  197. aku takut banget waktu jinri liat isi camera itu pasti bakalan terjadi kesalahpahaman lagi.
    tapi aku juga seneng dengan perkembangan hubungan jongin sama soojung.

    Like

  198. Si jong sakit apa sih 😦 jihun dek celet banget perginyaaa 😦
    Udah deh fix ini konflik gede nih si jinri pasti gatel ntar, jongjung jangan tergoyah plis :’)

    Like

  199. Sukasuka banget sama ff nya
    Ini aku baca dari jam 6 sore sampe sekarang masih belum beralih 😁
    Gaya bahasa, alur, pokoknya semua nya bagus, perfect lah min
    Bakal berusaha keras dapetin password nya soalnya gak sabar baca capt. selanjut nya

    Dengan baca bisa sekaligus bayangin kejadian sebenernya, kenapa gak di bikin drakor aja min? Sumpah ini kereeennn 😆

    My line id : kim_vikha

    Liked by 1 person

  200. Uri jihuniii kenapa harus meninggal T_T huhuhu.
    Seneng deh ya akhirnya jongin sama soojung bisa bersatu gitu, tapi kenapa aku curiga yah kalo jinri bakalan ngelakuin sesuatu …

    Like

  201. Jongin ngebet bgt dah hahaha maklum sih 3thn kga dapet jatah :v wkwk
    Tpi knpa jihun harus meninggal kasian sehun ama jinri 😦
    Dan apa yng bakal dilakuin jinri ya abis liat foto2 itu

    Like

  202. Kirain jihunnya bakal sehat lg, tp ternyata malah pergi. Hubungan kai sma krystal makin manis aja yaa 😚

    Kyanya td uda comment di chap 1-3 5 sma yg ini, baru baca td saking penasarannya smpe rela begadang . berharap bs dpet punya , makasih nurri 😄

    Like

  203. Hiks jihunnnya meninggal
    Ya tuhan kasian banget kamu nakk 😭
    tapi gpp penderitaan kamu sudah hilang
    Gimana yaa reaksi soojung saat tau jihun meninggal, ahhh diaa pasti sedih bangettt
    Semoga gk ada konflik lagi sama hubungan soojung sama jongin
    Kasian soojung nya nnti 😊

    Like

  204. Wah oen daebak bener bener keren nih ff bikin greget, gara jongin dating😂 jadi mutusin buat cari ff kaistal yang paling seru, dan akhirnya dapet juga, eonni jjang 👍

    Like

  205. aq jdi mau ke maldive jugaaaaaaaaaaaaaa .. #baper
    jadi penasaran chapture selanjutnya mereka ngapain di maldive. hihihi

    udah tau klo jihun akan meninggal, karena sakitnya sereemm.. kanker otak..
    tapi ga ketebak jalan cerita selanjutnya gmnaa…

    daebaklah nurri

    Like

  206. awwww~~ honeymoon ke maldives hihihi turut berduka cita karna Jihun meninggal.. tuh kaaan foto yang dia musement park jadi perkara huhu Jinri pasti gila deh abis ini rumah tangga ksital gabakal berjalan lancar hueeee btw Jongin kamu pervert banget astaga ampe nyari seribu satu alasan biar Jungie pindah kamar wkwkwkw semoga berhasil ya Jong, udah dikasi lampu hijau tuh hihi
    aslina baper takut ada konflik besar ;;;

    Like

  207. Sedih banget pas tau jihun meninggal 😦 anyway itu soojung hati nya tulus banget sih ya ampun>< tapi setelah jinri tau ttg foto yg ada di kamera jadi takut ada masalah besar yg timbul huhu😢😭😭😭

    Like

  208. wah jadi senyum2 sendiri pas bacanya,

    makin penasaran sama cerita selanjutnya.
    kak minta pswrdny dong, penaaran nih

    Like

  209. Turut berduka, kenapa anak sekecil jihun udah punya penyakit separah itu :’) semoga tenang diatas :’) weehhh akhirnya mereka menjadi satu /tunjukkaistal\ semoga gak ada pengganggu 🙂

    Like

  210. Kasian jihun, kenapa harus meninggal.. Hiks hiks hiks
    Gimana soojung klo tau jihun meninggal..
    Penasaran banget sumpah..
    KERENNNN

    Like

  211. Hahhh . Gk Nyangka Akhirnya Si Jihun Mninggal Juga .
    Tapi Akhirnya Kai Mau Mengakui Kalo Dia Uda Suka Sama Si Soojung . Tambah Seru Pasti . Author Mmng Daebakk

    Like

  212. Aku was was banget pas jinri marah loh kak
    Dan jihun meninggal😢
    Andd jongin finally menyadari perasaan nya soojung😄 semoga keluarganya baik baik aja😢

    Like

  213. Aku was was banget pas jinri marah loh kak
    Dan jihun meninggal😢
    Andd jongin finally menyadari perasaan nya soojung😄 semoga keluarganya baik baik aja😢
    Ini ff kalo dijadikan drama pasti seru loh kak😄
    Love this!

    Like

  214. Sumpah ini daebak bgt sih..life marriage kaistal emng gk pernah mengecewakan..suka bgt dan jongin so sweet abis. Emang terkadang cowok dingin kalau dia udh mencintai satu wanita apapun psti bakal di lakuin buat wnita tersebut bhgia.
    Bagian Jihun meninggal, oetokke hatiku jg ikutan sedih 😢

    Like

  215. Kenapa jihun mati kak?
    Jongin juga sakit, selalu minum obat, jihun gak ada hubungannya kan sama jongin? Jihun bukan anak jongin kan? Tp sulli udah milih sehun dari dulu.
    Sulli udah tau fotonya sehun sama soojung, terus gmn nanti lanjutnya, sulli gak bakal hancurin kai sama krystal kan? Ah jangan dong kasian soojung baru juga ngrasain kebahagiaan :'(((

    Ini aku comment+baca telat banget ya, ffnya udah dibikin dua tahun yang lalu , tapi jujur fanficnya bagus banget aku suka yang sad sad gini tapi kadang juga gak tega terus suka kebwa kereal life :v

    Liked by 1 person

  216. Aaa sampai nangis pas tahu Jihun meninggal😭.
    Btw jongin sekarang jadi sosweet banget,smoga kayak gitu terus ya gaboleh dingin lagi sama soojung nya..

    Like

  217. Cieee jongin soojung :*
    Akhirnya ada moment romantis jga dri mereka
    Yg pasti bikin baper

    Pliis jinri sehun jagn cerai
    Ttp bersama mskipun jihun udh nggk ada

    Smpet kget jga klu jihun udah nggk ada dan operasinya gagal 😥 😥

    Like

  218. Wahhh2 dia mau bikin bnr.. ngebet banget sii ni abang jongg…
    Next chapter thor.. w tunggu pw.nya jd onasaran de kalo nc2 bgini.. wkwkwk

    Like

  219. Jongin soojung makin romantis ajaa, gasabar adegan nc nya*eh wkwk. Eee sumpah tapi sedih banget jihunnya meninggal:( kalo diliat liat sih kayanya jinri nya bakal jahat ya:( ini sehun family lagi diuji banget sumpah kasian sm sehunn.
    Ohiya eonni, aku readers baru, boleh ya aku minta pw chapter selanjutnyaa:” aku tinggalkan jejak trs kok dari chapter awal. baru kemaren malem baca ff ini sampe ngebut ke chapter 11. Seneng bgt sm jalan ceritanya, menguras emosi:” makin baca setiap chapter makin bikin penasaran terusss

    Like

  220. Annyeong eonni, aku baru baca ff ini dan aku suka sama alur yg eon buat. telat sih, tapi ya gimana lagi aku baru nemu :3 keep writing ya eon soalnya aku suka tulisan eon yg bahasanya ga macem-macem ^^ btw aku minta PW yg part 12 dong eonni jebal😂😂

    Like

  221. kayanya aku perlu berguru sama eonni :((( aku pernah bikin 1 ff genre fluff romance begitu, tapi aku agak kurang puas gituuuu, aku merasa feelnya gak dapet. beda jauh sama ff eonnie. aaahh eottheokaeee :((( keep writing eonnie!! I’m waiting so long for this :)))

    Like

  222. Ini fanfict keren banged…sumpah aku baru nemu ceritanyaa keren…btw…boleh minta pw part selanjutnyaa ga?? 😀 terimakasih sebelumnya 93liner…😉

    Like

  223. Ahh bingung mau nulis apa lagi,, kai oppa sama soojung udah memasuki kehidupan yang lebih baik. Terus aku juga sedih banget pas tau jihun pergi dengan cepat, jinri sama sehun pasti terpukul bangett .. Oiya jinri pasti mulai gak suka sama soojung karna ngeliat foto soojung bareng sehun .. Kai oppa juga kodenya mantap banget yaa wkwkwk .. Kak nurii suka banget sama ff nya ..

    Like

  224. Kyaaaaaaaaaaaa aaahhhh bahagianya liat jongin soojung kaya gini, cepet cepet punya dedek bayi deh eh wkwkkw 😂😂 jinri knp tuh gk mungkin kan bakal balas nyakitin soojung, dan salah paham sm hubungan sehun soojung ooohhh big no kakanya jgn dong nee hehehe 😉😉😉

    Like

  225. Omo jinri cemburu.. yaah jihun :((
    kayaknya bakal bnyk konflik stelah chap ini ya wkwk
    Hmm diprotect ya bagilah pw nya, eh tp kn ini ff lama masih mau ngasih kn nurry? Kkkkk
    Yeaay mau buat dedek kaistalnya wkwk

    Like

  226. Hwuaaa nurri eonni kenapa kamu berbuat kek gini ke akuuu /emangnya gua diapain coba/

    Eonni aku sedih tapi juga seneng diwaktu bersamaan kenapa oenni jahat bikin aku senyum senyum sendiri trus tiba tiba sesih dan berujung dengan ketegangan(?) /apasih ga danta/

    Jangan bilang nanti junri bales dendam sama soojung jadi php rumah tangganya jangannnn

    Next chap ya nurri eonni
    /berharap dapet pw dari eonni/

    Like

  227. Huaaa masa jihun meninggal. Pasti jinrinya bakalan jadi jahat. Wkwk baru baca dan koment sekarang mau siapa, baru nemu hehhe. padahal tapi ff ini menarik minat baca banget. Jadi ,nurri eonni boleh minta password chapter 12nya gak jeball!!!

    Like

  228. aku terombang ambing kak baca part ini seriusaaan. dari diawal yang senyam senyum karna jongin soojung udah manis banget eh langsung kebanting sama duka keluarganya sehun jinri. adegan jinri abis liat kamera kok ada hawa hawa ga enak ya, jangan buat jinri jadi jahat plissss :’)

    Like

  229. Akhirnyaaa jongin soojung nyaa sweet moment .kesabaran soojung berbuah manis yaa:)
    Dan turut berduka buat sehun jinri kasian mereka:’) dan buat jinri jgn ganggu jongin lg yaa dia udh bahagia sama istrinya:)
    Next chap boleh minta pw nya dong kak :p

    Like

  230. Ah, udah berapa bnyk ini mata bicara (nangis), chingu makan apa sih? Kok bisa bkin alur cerita yg amazing gini,,, daebak!!
    Mianhe chingu, kyae aku bru coment 2x ini deh, jujur aku pendatang bru didunia baca ff, so g begitu pham gmn aku hrus merespon, yg jelas aku jatuh cinta sm ff kamu ching, dan entah aku bkal dpet passwordnya gak, berharap dpet sih, gomawoyo chingu,,,

    Like

  231. Senengnya hubungan kaistal udh ga kaku lagi.. jongin bisa romantis juga ternyata haha
    Tapi ko aku ada feeling jinri bakal jahat ya:(
    Makin seru ceritanya jujur pas aku baca ff ini dari awal, aku kaya lagi baca novel soalnya gaya penulisannya rapi banget dan berkualitas… keep up the good work:)

    Liked by 1 person

  232. plis jongin bikin gue jadi baper hahaha udah 3 taun nikah kenapa baru sadarnya sekarang sih item 😦 tetep romantis yaaa awas aja si jinri jadi suka sama jongin, ga relaaa hahaha

    Like

  233. baru nemu ff ini 😁 jadi baru bisa komen juga karna keasikan bacanya. Bagus ff nya seru banget.. jadi penasaran klanjutannya apa 😂 mangat terus buat ffnya chingu 💪

    Like

  234. Yah jihun meninggal? Yahh 😥
    Tp seneng hub kaistal sudah membaik:’) ah snengnya
    Senyum2 sendiri baca part ini!
    Ah ff ini keren lah! Feel nya dpt bgt.. greget ceritanya,
    Semoga jinri sehun jan cerai, takut nanti jinri ngerusak hub kaistal lg.
    Thor mau pw chap selanjutnya pls :”(

    Like

  235. Ya ampuuuun. Br aja nemu ff ini daaaaaaan ketagihan buat trs baca 😂😂 kenapa uri jihun meninggal 😢😢😢kasian sehun appa.. Jinri eoma jgn bls dendam k soojung-shi yaaa. Dia g salah kok, dia cm sayang k jihun bkn sehun 😢😢😢 pliss jangan ngerusak kebahagiaan soojung ama jongin 😢😢😢

    Like

  236. Kan gw udah yakin pasti jihun meninggal 😢😢😢😭😭😭😭😭kasihan sehun, ga tau kenapa ga suka banget sama jinri disini,, firasat gw dia bakalan ngejar jongin lagi,, gw bingung mau seih atau bahagia disini,,

    Omma soojung berbahagia jihunnya malah meninggal, berharap reinkarnasinya jihun jadi anaknya soojung dan jongin,,

    Like

  237. Hehe telat bangett yaa baru baca skrng😅😅 jadi kepo nih min part selajutnya gimanaa😅 semoga jihunee eomma ga salah paham di part selanjutnyaa😅 minta pw gimana minn😅😅

    Like

  238. Astaga Jihun meninggal , kaget akutu 😢
    Punya feeling kalo Jinri bakal jadi perusak hubungan Jongin sama Soojung!
    Dan akhirnya Jongin bisa ngungkapin perasaan dia ke Soojung 😢

    Like

  239. Rada sedih jihun meninggal kenapa kak? Kasian jihun masih kecil di ceria banget tapi karna sakit jdi meninggal 😦 jinri juga kyaknya mauuu jahat yaa ke soojung :(( but, di chapter ini aku suka sama kaistal momen ❤❤ makinnn greget nih semoga kedepannya jinri gamacem macem kasian soonung baru bahagiaaa :((

    Like

  240. Untuk pertama kali nya aku baca fanfic sampe nangis , ketawa” sendiri , jerit” sendiri , omg the best fanfic yg pernah aku baca , kaka karyanya luar biasa sekali

    Karena aku ngeship mereka berdua , aku jadi baper bacanyaa huhu ;(

    Lanjut yaa kak, semangat kaka di tunggu karya yg lainnya 😘😘

    Like

  241. Hilang sudah harapanku 😔 nae sarangeun Jihunee 😢 eh tapi si kkamjong ngotot banget pengen renovasi kamarnya si ital 🙄 rasain dah lu jong kena karma kan 😄

    Like

    • Gw balik lgi karna kebiasaan buruk yg hanya membaca ceritnaya tidak peringatannya 😊 AUTHORNIM, CHINGUNIM ATAU SIAPAPUN ENGKAU DGN SEGALA PANGGILAN KU ITU CHAP 12 DI PROTECT 😭😭 (ini agak lebay but no worries)

      Like

  242. btw masihtelat gaksi kl mau kepoin cerita ini HAHAHA iniserius baru suka mereka pas tau kai sama jenni pacaran xD bole kah saya minta pw nya?

    Like

Arcadian's Say