Six Ways to forget Soojung

large

Six Ways to forget Soojung by Jongjong
Sunday14monday
Cast : Jongin, Soojung // Oneshoot // PG-15 // Romance, Comedy, Fluff
.
.
Summary : When Jongin decide to break up
…..
Dulu saat Jongin tidak memiliki pacar—dia sangat menginginkan seorang gadis datang padanya dan menerima cintanya. Dia bahkan tidak peduli jika Sepupunya Kyungsoo melarangnya habis-habisan tentang keinginannya itu. Jongin tidak percaya pada apa yang dikatakan Kyungsoo tentang pacaran, tentang wanita atau segala kebiasaan mereka yang menyebalkan itu.

“Pacaran itu tidak enak, Jong! Semua gadis akan menyuruhmu menjemput mereka saat berangkat sekolah” well, bangun lebih pagi dan berjalan lebih jauh ke sekolah memang tidak menyenangkan. Tapi Jongin rasa—hal itu akan terbayar saat melihat wajah gadis yang kau cintai menunggumu dengan senyuman di depan gerbang rumahnya.

“Pacaran itu akan menyusahkanmu, Jong! Semua gadis akan menyuruhmu membelikan mereka sebuket bunga, coklat dan macam-macam barang-barang mahal lainnya”
Yeah, bunga memang buruk—super buruk karna Jongin alergi pada benda itu. Apalagi jika memberli barang-barang itu artinya kau akan menghabiskan uang jajanmu. tapi jika benda itu satu-satunya cara untuk membuat gadis yang kau cintai tersenyum? Jongin rasa tidak ada salahnya jika ia harus sedikit gatal-gatal dan kehabisan uang jajannya selama seminggu. Asalkan gadis yang ia cintai bahagia—Jongin akan melakukan apapun unntuknya.

“Pacaran itu akan membuatmu menderita, Jong!! Hatimu akan terasa sangat sakit saat kalian berpisah” Untuk pertama kalinya Jongin tidak mengerti dengan alasan yang dikatakan Kyungsoo tentang larangan pacaran.
‘berpisah?’ kenapa harus ada perpisahan ketika kedua orang saling mencintai? Bukankah cukup jika ia saling mencintai sampai menikah dan akhirnya hidup bahagia selamanya? Ohh.. You so Childish Jongjong!
Tapi nyatanya ‘hapily ever after’ itu hanya ada di dongeng-dongeng pengantar tidur dan bukannya kehidupan Jonging. Kini Jongin mengerti tentang apa yang dimaksud Kyungsoo dengan penderitaan ketika berpisah. Jongin telah mengerti semua itu ketika ia berpacaran dengan seorang gadis yang bernama Jung Soojung.
Dia memang gadis yang pintar, menawan, cantik luar biasa tapi yang terbaik dari semua itu Soojung adalah seorang ababil sejati! Yeah, penyakit sindrom akut yang biasanya anak muda alami dimasa-masa transisi.
Soojung bilang dia mencintai Jongin seumur hidupnya. Tapi nyatanya Soojung selalu mengatakan kata ‘putus’ setiap saat.
Saat Jongin lupa menjemputnya.
Saat Jongin lupa pada janjinya.
Saat Jongin melupakan segala sesuatu yang harusnya ia ingat—seperti tanggal jadian mereka dan kapan Soojung ulang tahun.
Dan hal itu membuat Jongin lelah setengah mati dengan hubungan mereka yang rumit. Sebenarnya hal ini juga tidak bisa menjadi salah Jongin sepenuhnya, karna semua orang tahu jika ia memiliki ingatan yang lebih payah dibanding jerapah di kebun binatang.

“Sudah berapa kali kukatakan padamu untuk menjemputku jam 8 tepat? Kau datang dua jam lebih cepat, Kim Jongin!” Soojung berteriak frustasi di depan rumahnya, lengkap dengan setelan piyama dan masker madu yang masih melekat di seluruh wajahnya.
“Mana aku tahu?? Kau juga selalu mengomel saat aku datang terlambat.Jadi, apa salahnya jika hari ini aku datang lebih awal?”
“Kau idiot! Aku ingin putus..” Jongin tidak mengerang atau menjerit sekeras yang ia bisa seperti biasanya. Ia hanya diam—dan itu membuat Soojung menjadi lebih kesal padanya.

“Baiklah, kita putus saja”
Putus? Jongin mengatakan kata putus? Hal ini adalah sebuah rekor baru yang harus ditulis besar-besar sebagai ‘sejarah revolusi Kim Jongjong’
“Ya sudah, Kita putus!!” Soojung menghentakkan kakinya keras-keras sebelum ia membanting pintu tepat di depan hidung Jongin.

Soojung meninggalkan pria yang masih membeku itu diluar sana. Memikirkan segala hal yang mungkin terjadi setelah mereka bukan lagi sepasang kekasih.
Mereka putus—dan itu berarti Jongin tidak bisa mencium Soojung lagi, Jongin tidak bisa memeluk Soojung lagi,
Jongin..
Jongin tidak bisa lagi membiarkan dirinya memikirkan Soojung lagi setiap malam, Jongin tidak bisa lagi membiarkan dirinya memanggil Soojung dengan sebutan ‘sayang’, Jongin juga tidak bisa lagi menelpon Soojung dan mengatakan jika ia merindukannya.
Yah, ia tidak bisa melakukan semua itu—walaupun pada kenyataannya Jongin menemukan satu hal yang menguntungkan setelah Soojung bukan lagi kekasihnya.

Jongin tidak perlu menjemput Soojung pagi-pagi dan merelakan waktu tidurnya yang berharga—yeah, setidaknya ada satu hal bagus yang bisa Jongin nikmati setelah ini.


Sehun adalah sahabat terbaiknya—walau kadang dia bau dan menyebalkan. tapi Jongin selalu tahu jika Sehun adalah satu-satunya orang yang tepat untukmenemaninya menghabiskan waktu malam minggu yang sepi. Dan yang terbaik dari semua itu adalah Sehun tidak pernah punya pacar, He’s single forever!! Yeah, sama seperti jongin. Walaupun ia tidak menggunakan kata ‘forever’ di belakang gelarnya.

Jadi, Jongin berada disini—di kamar Sehun sambil memikirkan rencana-rencana bagus yang mungkin akan mereka lakukan.
Mereka bisa bersenang-senang semalaman sambil menonton pertandingan bola, mereka bisa bermain game ‘ninja saga’ yang terkenal itu atau mungkin Mereka bisa mengerjakan tugas logaritma bersama-sama (ugghh..)

“Hey, sehun! ayo kita nonton bola malam ini!” Sehun hanya mendengus dan menanggapi Jongin dengan gerutuan lemah.
“tidak ada pertandingan bola malam ini, Jong”

“Kalau begitu, kita main ninja saga saja”
“Kau lupa? Kau merusak komputerku kemarin karna kau menumpahkan susu rasa coklat di atas CPU-NYA!” Sehun mulai jengah dengan semua ide bodoh Jongin—dan Jongin juga mulai resah tentang apa yang mungkin mereka lakukan malam ini?
Tidak mungkin jika ia menawari Sehun-si-alergi-matematika-itu untuk mengerjakan tugas logaritma bersama-sama. Ya, tidak mungkin! bisa-bisa Jongin langsung ditendang keluar jika ia nekad mengatakan hal itu. tapi seketika itu pikirannya terbang entah kemana setelah Sehun memanggil namanya pelan.

“Jong.. “
“Ya?”
“Soojung menelponku tadi pagi. Dia bilang, kau sulit dihubungi..”
Jongin terdiam—dia menghela nafas banyak-banyak untuk membuat otak dalam tempurungnya tidak terluka.
Dia—Kim Jongin saat ini sedang berusaha untuk melupakan mantan pacarnya, Oh Sehun! Dan sahabat cadelnya itu dengan sengaja menyebutkan nama Soojung keras-keras seperti bocah idiot. Oh yeah ingatkan Jongin untuk tidak menendang pantat Sehun saat ia tidur nanti malam ini.

Cara cepat melupakan Soojung by Jongjong :
1. Menginap di rumah Sehun dan menghabiskan waktu semalaman bersama sahabat karibku GAGAL

….

Malam ini dingin dan Jongin harus terperangkap di dalam kamarnya yang gelap seperti tawanan perang. Memandangi deretan poster member EXO dan SHINee yang pernah ia pikir tidak lebih tampan daripada wajahnya sendiri.

Jongin putus asa..
Jongin putus cinta..
Jongin ingin melupakan Soojung..
Tapi ia tidak mengerti caranya—tidak, sampai Jongin ingat jika ia masih memiliki album f(x) – Red Light yang sama sekali belum pernah ia dengar.

‘E.. e.. It’s a red Light!’

“Yeah!! ROCK Baby!!”

Jongin terus berteriak seperti orang gila sambil menyanyikan lagu Red light dengan nada yang tidak beraturan. Sesekali dia salto, melompat, atau melakukan gerakan aneh lainnya untuk mengimbangi musik yang berdentum keras.

Yeah, untunglah Mp3 jadulnya itu masih berfungsi baik disaat seperti ini.

“Jongin!”

“Kystal!! Sulli!!”

“Jongin!!!!”

“Amber!! Luna!!!”

“JONGIN!!”

“Vic—Apa???”

“Noona akan membakar kamarmu jika kau tidak berhenti sekarang!” Jongin mendengus pelan dan menekan tombol off secepat yang ia bisa. Yah, apa yang bisa Jonginlakukan jika nanti kakaknya tiba-tiba masuk ke dalam kamarnya dan mengamuk karna suara bising yang menggila itu?

Shit!

Tidak adakah seseorang di rumah ini yang mengerti penderitaanya sebagai ‘lelaki-yang-sedang-putus-cinta?’

Cara cepat melupakan Soojung by Jongjong :
2. Menyetel musik keras-keras sambil menari absurdNo!! Tapi mungkin akan berhasil jika kau tinggal di luar angkasa.

….

Banyak orang bilang jika kue coklat keju akan membantumu menghilangkan stress—terlebih karna patah hati.

Yeah, boleh di coba.
Selama hal itu tidak membuatnya mendengar nama Soojung keras-keras atau gerutuan panjang dari kakaknya. Selama itu aman untuk hidupnya—ia akan melakukan apapun untuk melupakan Soojung.

Sore itu Jongin berjalan-jalan dengan Kim Minseok, tetangganya yang lebih tua dua tahun. Pria itu penyuka segala macam kue dan coklat. Dan itu berarti Jongin tidak perlu repot-repot mencari referensi restoran coklat yang enak selama ia berada di dekat Minseok.

“Ini restoran favoritku” Minseok tersenyum dan menepuk bahu Jongin untuk masuk bersamanya.

Jika sekilas dilihat restoran itu tidak terlalu buruk—atau sangat bagus lebih tepatnya. Dekorasi zaman victoria dimana-mana, barang-barang antik yang disusun rapi di sepanjang etalase,juga kursi-kursi mungil yang saaat ini dipenuhi beberapa gadis yang sedang mengobrol.

Tunggu—gadis??
Jongin menyipitkan matanya diantara para gadis yang sedang menikmati kopi mereka.
Itu Jinri—sahabat Soojung!! Itu Miyoung—sepupu Soojung!! Juga Sooyeon—kakak Soojung!!Dan itu berarti gadis yang saat ini duduk membelakanginya adalah SOOJUNG—JUNG SOOJUNG MANTAN PACARNYA!!! Oh, god! Dunia terasa sangat sempit untuknya!

“Ohh, bukannya itu Jongin? Hei, Jongin!!” Jinri melambaikan tangan dan membuat ketiga wanita itu menengok tepat kearahnya.

Jongin tidak bergerak—dia membeku saat tatapan Soojung terasa membunuhnya perlahan-lahan.

“Hyung, aku tidak ingin makan coklat sekarang.Ayo kita pulang saja!” Jongin menarik lengan Minseok untuk pergi dari restoran sialan itu secepatnya. Dan setelahnya Jonginmembiarkan telinganya memerah karna Minseok mengomel di sepanjang perjalanan pulang mereka.

Tapi Jongin tidak peduli—karna ia hanya tidak ingin berada di satu ruangan yang sama dengan mantan pacarnya.
Cara cepat melupakan Soojung by Jongjong :
3. Pergi ke restoran coklat dan memesan beberapa potong brownies dan segelas susu coklat
BIG SHIT!!

…..

Jongin tidak pernah mengerti bagaimana cara menghapus Soojung dari dalam otaknya. Padahal biasanya ia selalu lupa pada segala sesuatu—mirip Yixing kakak kelasnya, yang menderita alzhaimer jangka pendek.

Tapi kenapa kali ini Jongin tidak bisa?
Bahkan saat ia menutup matanya rapat-rapat, senyum Soojung yang menawan selalu berada di sana untuk menghantuinya.

“Itu karna kau tipe pria yang melankolis!” Baekhyun menyerukan pendapatnya dengan semburan nasi dimana-mana. “Lelaki itu harus kuat, Jong! Tapi kau lembek seperti agar-agar”

“Aku tidak lembek! Aku hanya belum bisa melupakannya, itu saja!”

“kenapa?” Jongdae bertanya dengan nada bodohnya dan berhasil membuat Jongin kesal setengah mati ‘Kenapa? Tentu saja karna aku masih mencintainya, bodoh!’

“Ak-aku tidak tahu. Tiba-tiba dia hanya selalu muncul di dalam pikiranku”

“Kau idiot! Kalau masalahanya ada di dalam kepalamu, kenapa tidak pukul kepalamu keras-keras dengan sesuatu saja? siapa tahu kau terkena amnesia ringan dan setelah itu kau bisa melupakannya.” Jongin melotot—Baekhyun melongo—sementara Jongdae yang baru saja menyerukan pendapatnya terlihat panik tentang situasi yang telah ia buat.

“Jongdae, Kau jenius!!!!” Baekhyun dan Jongin berteriak girang sambil memeluk tubuh pendek Jongdae bersamaan. Yah, dia memang trolling—tapi untuk kali ini otaknya bekerja secara maksimal.

“jadi, kau ingin dipukul dengan apa?” Baekhyun mengambil kotak tissue dari atas meja, beberapa sendok dan gulungan-gulangan kertas yang ia ambil dari kolong meja

“coba dengan kertas-kertas itu”

Baekhyun melemparkannya dengan kejam ke arah kepala Jongin. Lumayan sakit—tapi otaknya masih tetap mengingat Soojung seperti beberapa detik lalu.

“Itu terlalu ringan Baekhyun!! Coba dengan kotak tissue itu”

Cara cepat melupakan Soojung by Jongjong :
4. Mencari kekasih baru Damn, tidak ada wanita lain di dalam hatinya kecuali, Soojung!

……

Chanyeol adalah pecinta drama korea sampai ia mati nanti. Dia bilang drama korea adalah penghibur otak yang lelah, pelepas kepenatan dari rutinitas, dan yang terbaik adalah penyembuhkan hati yang luka.
Jongin tidak pernah tahu darimana Chanyeol mempelajari teori super konyol itu.
Tapi yang jelas ia sudah tidak tahan lagi dengan situasi ini! dan bagaimanapun caranya, ia harus cepat-cepat melupakan Soojung!! Harus—walaupun seseorang menyuruhnya memakai celana dalam di atas kepala. Jongin akan melakukannya!

Jadi hari ini Jongin terjebak disini—di kamar Park Chanyeol yang luar biasa berantakan, bersama popcorn dan macam-macam dvd drama korea yang bertumpuk-tumpuk.

“Kau pilih saja salah satu kaset itu”
“Aku tidak mengerti yeol. Kau saja yang pilihkan—dan biarkan aku cepat menontonnya!” Chanyeol menganggukan kepalanya sambil menendang beberapa tempat kosong untuk mereka duduk nanti.
“Baiklah, baiklah.. aku akan pilihkan satu untukmu yang paling sedih”
Chanyeol bersiap dengan kotak tisu dan bantal mickey mouse miliknya yang telah usang. Dia duduk meringkuk hingga hampir memenuhi layar tv dan hanya menyisakan tempat yang sedikit untuk Jongin di sana.
Tapi jongin tidak peduli dengan semua itu—dia hanya ingin menonton dan melupakan Soojung secepat yang ia bisa.
Satu jam..
Dua jam..
Hingga Jongin tertidur karna ia terlalu lelah menghitung berapa jam yang telah mereka lewati.
“Jongg.. bangun.. ” Chanyeol menggoyang tubuh sahabatnya dengan gerakan pelan. Chanyeol adalah pria yang baik bahkan sangat baik—karna membiarkan Jongin tidur semalaman di kamarnya tanpa izin.

“eungghh.. berapa lama kita menonton?”
“aku tidak tahu. Pokoknya sangat lama—sampai-sampai kau tertidur” Chanyeol memberikan cengiran bodohnya sambil membantu Jongin membuka matanya.
“jadi, jam berapa sekarang?”
“hampir jam tujuh pagi. Dan ibuku bilang kau harus bangun sebelum kamar ini dibersihkan” Jongin mengerjapkan matanya perlahan, yah ini sudah pagi—SUDAH PAGI???
“Yak!! Apa yang kau lakukan padaku Park Chanyeol??Sekarang hampir jam tujuh dan aku belum memakai seragam????!!” Seketika itu Jongin berlari mengitari kamar Park Chanyeol dan membuka lemari-lemari kayunya dengan gaya frustasi. “Dimana seragamku??”

“Seragam milikmu ada dirumahmu, Jong. Kau ingat’kan jika ini kamarku?” yah, Jongin sadar jika ia tidak sedang berada di dalam kamarnya—dan itu berarti ia tidak pulang kerumah semalaman!! Ohh.. mungkin setelah ini Jongin akan mengutuk Park Chanyeol karna pria itu tidak membangunkannya lebih awal.

Cara cepat melupakan Soojung by Jongjong :
5. Menonton drama korea yang super romantisHANYA BERHASIL UNTUK MEMBUATMU TIDAK PULANG DAN TERLAMBAT KE SEKOLAH!

….

Jongin sudah lelah dengan semua kegilaan yang selama ini menimpanya.
Cara cepat melupakan Soojung? Hilangkan daftar brengsek itu dari otaknya! Jongin tidak peduli.. nyatanya melupakan Soojung lebih melelahkan daripada harus menjemput Soojung setiap hari, harus mengingat kapan Soojung ulang tahun—atau kapan tanggal jadian mereka. yeah, semua itu seribu kali lebih baik dari penderitaannya saat ini.

Jadi Jongin berada di sini—di depan kelas Soojung diawal jam istirahat dengan tangan dan kaki gemetaran dimana-mana.

“Soojung!” gadis itu menoleh tepat kearahnya. Tatapan yang sama—juga senyum yang sama seperti sebelumnya. “ha..i”

“hai Jong! Ada apa?” Soojung tersenyum padanya—demi tuhan, dia tersenyum!! Dan Kali ini Jongin tidak bisa menyembunyikan semburat merah di pipinya.

“Ka—u .. ing..in ken can deng-an ku ha-ri minggu ini?”

“Oh oke, dimana?” Kali ini Soojung berada satu langkah lebih dekat dengannya “Hei, kau tak apa? Keringatmu banyak sekali”

“Aku baik-baik saja. tap-tapi apa kau tidak marah padaku?—maksudku ki-ta put..ehmm putus satu minggu lalu dan..” Soojung terkesiap dan sedikit menjauh darinya.

“Jadi kau menganggapnya serius? Kupikir kita hanya bergurau seperti biasa tentang hal itu. yah.. kau tahu kan—kita biasanya marah lalu berbaikan lagi seperti anak Tk”

“Jadi kita tidak putus?”

“Aku rasa tidak.. jika kita putus untuk apa kau mengajakku kencan dan aku menyetujuinya?” Jongin tersenyum dengan cengiran bodoh yang mirip seperti Chanyeol. Dia sedikit menggaruk kepalanya yang sebenarnya tidak gatal, dan menggenggam tangan Soojung untuk berjalan menuju kantin.

“Ayo kita traktir teman-temanku!”

“untuk apa?”

“Perayaan karna kita tidak jadi putus” Soojung terkekeh lalu mengangguk setuju sebagai jawabannya.

“Kau masih saja bodoh, Jong!”

Cara cepat melupakan Soojung by Jongjong :
6. Jangan pernah lupakan dia jika kau tidak mampu

END

Yesss!! Ini fanfic hasil terinspirasi dari Dumb ways to die – Sehun punya kak dira (hangukffindo).

Saya gak ngerti kenapa nulis ini.. entah karna saya susah move on dari cowok atau gimana. Tapi buat cara yang paling akhir emang berhasil banget kok. Intinya sih kalo mau ngelupain—yah.. lakuin aja pelan-pelan.. toh dulu kita juga pernah mencintainya’kan? *mulai curcol.

(main-main ke WordPress saya ya! http://www.sunday14mondayblog.wordpress.com )

Makasih yang udah mau baca^^

23 thoughts on “Six Ways to forget Soojung

  1. Bgus thor, sweet bingits. Ak udh pernah baca sih tp lupa dmn,hehehe… Bikin kaistal lg ya yg banyak oneshoot/drable aja jd ga bosan nunggu /chapter keluar..

    Like

  2. Hahahahaha, luculucu XD koplak banget dah XD Jongen koplak banget kenapa dia serius banget nanggepinnya XD
    EH AKU SETUJU BANGET SAMA CARA YANG TERAKHIR………………………………. /mulai curhat/

    Like

  3. ini si jongin koyol banget sih. untungnya soojung ga nganggep serius omongnya jongin. lagian mana bs sih jongin lupain soojung
    seneng fanfic yg fluuf kayak gini
    nic fanfic sunday-ssi

    Like

  4. ini si jongin konyol banget sih. untungnya soojung ga nganggep serius omongnya jongin. lagian mana bs sih jongin lupain soojung
    seneng fanfic yg fluuf kayak gini
    nic fanfic sunday-ssi

    Like

  5. Udah pernah baca deh tpii di mana ya lupa. Cuma dii edit kkayaknya soalnya ada yg beda. Yg sii baekhun nanya tipe idealnya jongjong trus jongjong nya malah deskripsiin soojung. Sumpah koplak hahaha

    Like

  6. wkwk aku paling suka tuh idenya si baekhyun sama jongdae pea banget masa iya si jongin disuruh amnesia mana si jonginnya mau mau aja ah dia pea juga ah gila ini lucu buahahahahxdd good job kakk

    Liked by 1 person

  7. What’s Happening i am new to this, I stumbled upon this I’ve discovered It positively helpful and
    it has helped me out loads. I’m hoping to contribute
    & help different customers like its aided me. Good job.

    Like

  8. ngakak ah xD Jongin kelihatan ‘bodoh’ /GG
    lucu ffnya. setelah Jongin berusaha keras ngelupain Krys, eh Krys malah nganggap mereka masih pacaran bhak

    Liked by 1 person

  9. Gila semua cara yg dilakukan tak sesuai keinginan entah jongin yg niatnya beneran apa lingkungan yg membuatnya tak bener …. jd beneran deh cara terakhir ampuh banget tu… dan juga klo dibiarkan toh rasa cinta dan suka itu mulai hilang perlahan sesuai berjalannnya waktu dan lain hal (apa banget cobak—__–)
    Min aku jg lg galau huhuju

    Liked by 1 person

Arcadian's Say